Salah satu Jurnalis Kembali Jadi Korban kekerasan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Salah satu Jurnalis Kembali Jadi Korban kekerasan

    20 Januari 2022, 1/20/2022 06:31:00 PM WIB Last Updated 2022-01-20T11:31:46Z


    BANDA ACEH_Harian-RI.com
    Asn Lwi, salah satu jurnalis Harian di aceh yang rumahnya diduga dibakar oleh oknum anggota TNI, melayangkan dokumen yang berisi kronologis kejadian dan sejumlah alat bukti kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

    Selain itu, dokumen yang sama juga dikirimkan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Dewan Pers, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) dan sejumlah instansi negara.

    Hal itu dilakukan Asn lwi agar peristiwa yang dialaminya menjadi perhatian serius dari Panglima TNI dan pelaku dapat diproses hukum.

    “Saya kirimkan surat ini kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Menko Polhukam Mahfud MD, Komnas HAM, Dewan Pers, DPR RI dan sejumlah institusi negara lainnya agar kasus pembakaran rumah saya yang terjadi 30 Juli 2019 lalu itu dapat segera terungkap,” kata Asnawi kepada Kompas.com, Kamis (20/1/2021).

    Panglima TNI Minta Keadilan atas Kasus Pengeroyokan Anggota TNI di Jakarta Utara
    Asn menyebutkan, dokumen yang berisi kronologis dan sejumlah alat bukti pembakaran rumahnya itu telah dikirim pada Rabu kemarin melalui jasa ekspedisi pengiriman dari Banda Aceh.

    “Dokumen kronologis lengkap sudah saya kirim kemarin. Harapan saya, sampai ke tangan Panglima TNI, karena dalam dokumen tersebut saya urai lengkap kronologis kejadian,” ungkap Asn.(HR-RI.RED)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Salah satu Jurnalis Kembali Jadi Korban kekerasan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer