Aneh, Kemenhub Belum Mengeluarkan Aturan, Loket Bus Mudik Sudah Dibuka
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Aneh, Kemenhub Belum Mengeluarkan Aturan, Loket Bus Mudik Sudah Dibuka

    Dimas ( Redaksi )
    10 April 2022, 4/10/2022 12:22:00 PM WIB Last Updated 2022-04-10T05:33:39Z


    Banda Aceh_Harian-RI.com
    Menurut pantauan media harian-RI.com dibeberapa Loket Bus sudah membuka loket untuk para pemudik, sedangkan peraturan dari kementerian perhubungan belum mengeluarkan peraturan.

    Sedangkan Sejumlah perusahaan angkutan umum mulai membuka layanan tiket mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, baik antarprovinsi maupun angkutan dalam provinsi.

    “Untuk yang pesan secara khusus memang belum ada.

    Tapi bila ada warga yang ingin pesan tiket mudik, sudah kita buka dari sekarang,” kata Farid, petugas loket bus JRG, minggu (10/4/2022).

    Dijelaskan, hingga hari ke 8 Ramadhan, jumlah penumpang bus JRG maupun penumpang minibus JRG yang terisi sekitar 60-70 persen, dari jumlah tempat duduk yang tersedia.

    Namun, katanya, untuk keberangkatan Sabtu dan Minggu keterisian bisa mencapai 90 persen, karena banyak pedagang yang berbelanja ke Medan.

    Harga tiket bus JRG, sebut Farid, masih normal, Rp 230.000-Rp 280.000 untuk jurusan Banda Aceh-Medan dan untuk jurusan yang sama menggunakan minibus JRG, tarifnya Rp 250.000/orang.

    “Untuk bus, setiap harinya ada lima yang dioperasikan.
    Sedangkan minibus (Hiace) jumlah yang dioperasikan setiap hari lebih 50 unit, baik ke Medan maupun sejumlah kota di kabupaten/kota di Aceh,” ucapnya.

    Walaupun penumpang mudik belum ada terlihat, tapi loket mudik sudah di buka di beberapa perusahaan pengangkutan umum (bus), hingga hari ke 8 ramadhan Belum juga ada pemudik lebaran idul Fitri 1443 H diterminal Batoh

    sementara itu, peraturan kementerian perhubungan hingga berita ini diterbitkan belum juga ada peraturan, sedangkan loket pemudik sudah mulai dibuka.(HR-RI_REDAKSI)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Aneh, Kemenhub Belum Mengeluarkan Aturan, Loket Bus Mudik Sudah Dibuka

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer