Satpol-PP dan WH Gayo Lues Amankan ODGJ Yang Meresahkan Warga Penggalangan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Satpol-PP dan WH Gayo Lues Amankan ODGJ Yang Meresahkan Warga Penggalangan

    Dimas ( Redaksi )
    14 Januari 2023, 1/14/2023 08:18:00 AM WIB Last Updated 2023-01-14T01:18:05Z


    Gayo Lues_Harian-RI.com - Satpol PP Gayo Lues Kamis (12/01/2023) kemaren mengamankan Sati Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Penggalangan Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.

    Pria tersebut diamankan oleh petugas Satpol PP WH Gayo Lues setelah sebelumnya mendapat laporan dari Kepala Desa melalui Permohonan Kepada Kasatpol PP pada Tanggal 08 - Januari - 2023 lalu, dan malamnya pihak Satpol PP WH yang dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Gayo Lues Syabri SPd langsung meluncur ke lokasi.

    Menurut warga Penggalangan, bahwa Pria itu diduga meresahkan warga masyarakat setempat dan keluarganya sehingga keluarga dan masyarakat berinisiatif melaporkan kepada pihak Satpol PP dan WH Gayo Lues.

    Akhirnya, dengan didampingi oleh Babinsa dan perangkat desa Penggalangan pada malam pukul 01.28 WIB tanggal 09 Januari 2023 satuan kepolisian pamong praja Gayo Lues pun mengamankan pasien ODGJ tersebut ke RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues. Menurut keterangan Kasatpol PP Gayo Lues melalui Kabid Trantib Saniman bahwa pasien tersebut telah melakukan perusakan terhadap barang-barang dirumah tempat pasien tinggal.

    "Perusakannya seperti steleng jualan. Kalau malam si pasien sering teriak-teriak dan menurut keterangan warga bahwa itu meresahkan keluarga dan tetangganya bahkan dikhawatirkan akan meresahkan warga Desa” ungkap Saniman.

    Sebelum pengamanan tersebut, dengan disetujui oleh 2 orang saksi, keluarga dari pasien ODGJ tersebut sudah menanda tangani surat keterangan izin orang tua/wali untuk berobat. Sehingga malam itu juga setelah di amankan oleh Satpol PP Gayo lues mas selanjutnya pasien pun segera dibawa ke RSU Muhammad Ali Kasim Kabupaten Gayo Lues untuk diberikan pengobatan. 
    (HR-RI_Johari Argum)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Satpol-PP dan WH Gayo Lues Amankan ODGJ Yang Meresahkan Warga Penggalangan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer