Ada Nuansa Kompak, Berpadu Ragam Suku & Budaya di Balik Logo Hari Jadi Ke-194 Batam
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Ada Nuansa Kompak, Berpadu Ragam Suku & Budaya di Balik Logo Hari Jadi Ke-194 Batam

    Dimas ( Redaksi )
    20 November 2023, 11/20/2023 07:20:00 AM WIB Last Updated 2023-11-20T00:20:10Z

     



    Batam_Harian-RI.com | Kota Batam akan merayakan hari jadinya yang ke-194, pada 18 Desember 2023 nanti. Tema yang diangkat dalam HJB kali ini adalah: Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru. 


    Tema ini diangkat sebagai amplifikasi kondisi Batam saat ini di bawah pimpinan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang terus membawa Batam ke arah kemajuan.


    Selain tema, di HJB ke-194 ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga merilis logo baru yang memiliki makna filosofi, dari desain dan warnanya. 


    Wali Kota Batam HMR, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam Rudi Panjaitan menjelaskan, ada tiga makna yang tersirat dalam logo tersebut.


    1. Angka 194: menggambarkan tahun hari jadi Batam ke-194, pada tanggal 18 Desember 1829 - 18 Desember 2023.


    2. Corak Warna: memberikan makna bahwa Batam sebagai kota yang memiliki ragam suku, dan budaya yang harus kompak dan berpadu dalam membangun Kota Batam menjadi indah dan maju.


    3. Tema "Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru": menunjukkan semangat untuk terus bekerja keras dan berinovasi guna mencapai tujuan-tujuan pembangunan yang ingin dicapai seiring mewujudkan  Batam menjadi kota baru.


    𝗦𝗶𝗮𝗽𝗸𝗮𝗻 𝗟𝗼𝗴𝗼, 𝗦𝗽𝗮𝗻𝗱𝘂𝗸, 𝗨𝗺𝗯𝘂𝗹-𝘂𝗺𝗯𝘂𝗹, 𝗵𝗶𝗻𝗴𝗴𝗮 𝗧𝘄𝗶𝗯𝗯𝗼𝗻

    Pemko Batam, seusai surat edaran Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengimbau: 


    Setiap pimpinan instansi pemerintah/swasta, mal/hotel/restoran, perusahaan, perguruan tinggi, sekolah dan masyarakat bersama-sama menghias, memasang spanduk, baliho dan umbul- umbul mulai tanggal 1 hingga 31 Desember 2023 di lokasi masing-masing.


    "Untuk spanduk, baliho, umbul-umbul dan logo HJB ke-194 bisa didownload melalui link https://bit.ly/HariJadiBatam194," ujarnya, Jumat (17/11/2023).


    Sebelumnya, melalui Surat Edaran Wali Kota Batam tentang Peringatan HJB ke-194 Tahun 2023, Pemko Batam menggelar beberapa rangkaian acara seperti Pawai Budaya, Ziarah Makam Zuriat Nong Isa.


    Selain itu, juga akan digelar upacara HJB, Rapat Paripurna Istimewa dan Malam Anugerah Batam Madani.


    "Melalui surat itu pula, pegawai pemerintah, instansi vertikal, BUMN/BUMD dan swasta di Kota Batam diimbau berpakaian baju kurung melayu lengkap pada hari kerja terhitung mulai tanggal 11 hingga 18 Desember 2023," tutup Rudi Panjaitan. (Nursalim Turatea).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ada Nuansa Kompak, Berpadu Ragam Suku & Budaya di Balik Logo Hari Jadi Ke-194 Batam

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer