Jefridin Sinergikan Karang Taruna dari Hulu ke Hilir, Bikin Program Dukung Pembangunan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Jefridin Sinergikan Karang Taruna dari Hulu ke Hilir, Bikin Program Dukung Pembangunan

    Dimas ( Redaksi )
    20 November 2023, 11/20/2023 07:26:00 AM WIB Last Updated 2023-11-20T00:26:35Z

     



    Batam_Harian-RI.com | Sebagai organisasi yang berada di tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota, maka karang taruna (katar) harus menciptakan program yang mendukung pembangunan Pemerintah Kota Batam.


    Hal ini ditegaskan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Batam H Jefridin, saat mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) di acara silahturahmi Wali Kota dan MPKT Kota Batam, bersama Karang Taruna Se-Kota Batam, di Aula lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Batamcenter, Minggu (19/11/2023). 


    Menurut Sekretaris Daerah Kota Batam ini, 

    sebagai pemuda anggota katar harus berperan di segala sektor pembangunan.


    "Bapak Wali Kota Batam H Muhammad Rudi selaku Pembina Karang Taruna juga menitipkan salam dan pesan agar seluruh anggota berkolaborasi dengan pemerintah untuk kemajuan Kota Batam," ujar Jefridin.


    Terkait peran MPKT, Jefridin menyebut lembaga ini merupakan wadah non-struktural yang berwenang memberi saran dan pertimbangan kepada pengurus katar, serta memberi akses/kemudahan demi kemajuan organisasi. 


    Tak hanya itu, MPKT juga  memberikan akses katar dalam mengembangkan program untuk kemajuan organisasi anak muda tersebut. 


    "Katar, KNPI dan pramuka merupakan organisasi sosial yang ada dari tingkat daerah, provinsi hingga nasional. Saya pun sebagai Ketua MPKT, selalu siap untuk berkolaborasi demi kemajuan katar Kota Batam," ungkap mantan Ketua KNPI Kota Batam ini. 


    Dalam kesempatan itu Jefridin menyerahkan secara simbolis seragam dan KTA kepada perwakilan anggota katar Kota Batam. Bantuan seragam ini menurutnya bentuk perhatian dan kepedulian dari Wali Kota Batam HMR selaku pembina. 


    Hal ini disambut baik Ketua Karang Taruna Kota Batam Zul Arif. Menurutnya, sebagai mitra strategis pemerintah, katar di tingkat kelurahan, kecamatan, Kota, provinsi bahkan nasional siap bersinergi.


    "Atas nama Ketua Karang Taruna Kota 

    Batam, saya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Batam dan Ketua MPKT Kota Batam yang sudah memberikan kami seragam. Bahkan kami diberikan lembaga pelatihan. Kita juga akan melaunching kartu anggota," ungkapnya. (Nursalim Turatea).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jefridin Sinergikan Karang Taruna dari Hulu ke Hilir, Bikin Program Dukung Pembangunan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer