Jefridin & Warga Belakangpadang, Berpacu di Senam Sehat & Jalan Santai Penawar Rindu
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Jefridin & Warga Belakangpadang, Berpacu di Senam Sehat & Jalan Santai Penawar Rindu

    Dimas ( Redaksi )
    26 November 2023, 11/26/2023 08:41:00 PM WIB Last Updated 2023-11-26T13:41:00Z

     



    Batam_Harian-RI.com

    Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, melepas peserta Jalan Santai Penawar Rindu, di Dataran Langlaut, Belakangpadang, Minggu (26/11/2023).


    Kegiatan yang dikemas dengan tajuk Senam Sehat dan Jalan Santai Penawar Rindu ini, ramai dihadiri masyarakat kecamatan bersejarah ini. 


    Sebelum jalan santai dimulai, masyarakat, bersama Jefidin, mengikuti senam sehat. Dalam kesempatan itu, Jefridin menyampaikan salam dari Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) serta Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina.


    "Saya atas nama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengapresiasi Kecamatan Belakangpadang yang sudah menyelenggarakan event ini. Pak Wali juga mengucapkan terima kasih, karena sudah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan pagi ini," ujar Jefridin.


    Diungkapkannya, kegiatan ini sangat positif, karena tubuh menjadi sehat dan bugar. Selain itu, masyarakat Belakangpadang sudah mendukung program pemerintah, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 


    Karena itu, Jefridin mengajak masyarakat Kecamatan Belakangpadang merapkan pola hidup sehat dan rajin berolahraga. Karena tujuh pilar dari Germas salah satunya adalah melakukan gerak fisik


    "Mensano in Corporesano, artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Jadi tidak ada gunanya kita memiliki harta banyak, kehidupan yang layak, jika tubuh tidak sehat," ungkap mantan guru SMP Negeri 1 Belakangpadang ini.


    Selain menyehatkan, kegiatan ini juga menumbuhkan rasa kebersamaan di antara masyarakat Belakangpadang. Dengan berkumpul seperti ini, silahturahmi dapat terjalin kembali. 


    Mengingat masyarakat di Kecamatan Belakangpadang juga menetap di beberapa pulau yang berbeda, sehingga kegiatan ini akan menjadi perekat.


    "Jaga kekompakan, mari Kita bergandeng tangan mendukung pembangunan di Kota Batam. Jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya," katanya mengakhiri sambutan. 


    𝗔𝗰𝗮𝗿𝗮 𝗗𝗶𝗴𝗲𝗹𝗮𝗿 𝗦𝗮𝗺𝗽𝗮𝗶 𝟮 𝗗𝗲𝘀𝗲𝗺𝗯𝗲𝗿 

    Camat Belakangpadang Yudi Admajianto menuturkan, untuk memeriahkan kegiatan ini, panitia menyediakan door prize dengan hadiah utama 1 sepeda motor. 


    Menurutnya banyak hadiah hiburan yang sudah disiapkan panitia untuk masyarakat. Ia juga berterima kasih atas kesediaan Sekretaris Daerah Kota Batam yang sudah melepas peserta Jalan Santai Penawar Rindu. 


    Selain kegiatan pagi ini, mulai besok, Senin (27/11/2023) sampai Sabtu (2/12/2023) akan digelar lomba karaoke dan tari kreasi Penawar Rindu yang akan diselenggarakan di Lapangan Voli Pulau Kasu. 


    "Mari kita sukseskan acara ini, panitia sudah menyediakan hadiah dan door prize bagi pemenang dan pengunjung tentunya," jelas mantan Kabag Humas Pemko Batam ini. (Nursalim Turatea).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jefridin & Warga Belakangpadang, Berpacu di Senam Sehat & Jalan Santai Penawar Rindu

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer