Marlin dan Jefridin Datang, 909 Keluarga di Galang Terima Manfaat Sembako Gratis
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Marlin dan Jefridin Datang, 909 Keluarga di Galang Terima Manfaat Sembako Gratis

    Dimas ( Redaksi )
    30 November 2023, 11/30/2023 06:33:00 AM WIB Last Updated 2023-11-29T23:33:14Z

     



    Batam_Harian-RI.com - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, bersama Wakil Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, turun ke beberapa kelurahan di Kecamatan Galang, Rabu (29/11/2023). 


    Tujuannya menyerahkan secara simbolis bantuan bahan pokok untuk keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam, melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam. Total ada 909 KPM.


    Penyerahan pertama dilakukan di Simpang Seiraya, untuk 457 warga Rempangcate, Sijantung, dan Sembulang.


    Selanjutnya Marlin dan Jefridin menuju Kantor Lurah Galangbaru, menyerahkan bahan pokok gratis untuk 291 KPM Galangbaru. Tempat terakhir, bahan pokok diserahkan kepada 161 KPM Pulau Abang Airsaga.


    Dalam satu paket bahan pokok gratis ini terdiri dari 10 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan satu pouch kental manis.


    "Bantuan ini merupakan kebijakan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Batam, khususnya KPM PKH di Kecamatan Galang. Semoga bantuan ini bermanfaat," ujar Jefridin di awal sambutannya. 


    Sebagai Ketua Harian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam, Jefridin bersama tim berupaya untuk menekan angka inflasi, terutama pada komoditi beras. Pasalnya di daerah penghasil, satu kilogram beras dipasaran dijual seharga Rp16 ribu perkilogram. 


    Sedangkan di Batam, berdasarkan data dari TPID Kota Batam harga beras berhasil diintervensi pada kisaran harga Rp12.800 perkilogramnya. 


    “Berdasarkan data perkembangan harga komoditi pangan Tim Monitoring, terhitung tanggal 20 hingga 24 November 2023, Allhamdulilah terjadi penurunan harga pada komoditi beras menjadi Rp12.800 ribu perkilogram ini berkat upaya-upaya yang kita lakukan dalam mengintervensi harga bahan pokok,” ujar Jefridin.


    Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemko Batam yang selalu memberikan perhatian kepada masyarakatnya. 


    Ia mengapresiasi komitmen Wali Kota Batam HMR yang tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur di Kota Batam saja, melainkan juga perhatian terhadap kesejahteraan masyarakatnya.


    Untuk itu, Marlin yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini, juga berterima kasih kepada Pemko Batam yang sudah mengundang untuk menyerahkan bantuan ini secara simbolis kepada masyarakat.


    "Semoga bantuan ini bermanfaat, jangan dilihat dari nilainya. Tapi lihatlah bagaimana perhatian dari pemerintah kepada Ibu-ibu semua," pungkasnya. 


    Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam Leo Putra mengatakan, program pembagian bahan pokok untuk KPM-PKH merupakan arahan langsung Wali Kota Batam HMR.


    Total 18.612 KPM-PKH di Kota Batam akan menerima bantuan ini. Mereka tersebar di semua kecamatan. (Nursalim Turatea).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Marlin dan Jefridin Datang, 909 Keluarga di Galang Terima Manfaat Sembako Gratis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer