Pengurus DPD LDII Deli Serdang 2023- 2028 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pengurus DPD LDII Deli Serdang 2023- 2028 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

    Dimas ( Redaksi )
    30 November 2023, 11/30/2023 08:09:00 PM WIB Last Updated 2023-11-30T13:09:14Z

     



    Deli Serdang kell

    Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Deli Serdang resmi dikukuhkan oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Sumatera Utara (Sumut) H. Hasoloan Simanjuntak di Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kabupaten Deli Serdang, dihadiri PLT Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, Kamis (30/11/2023)

          

    Dalam kegiatan acara Untung Narpati Ketua panitia dalam laporannya mengatakan, " Pada hari ini kita hadir di ruang yang berbahagia ini dalam rangka pelantikan pengurus DPD LDII Kabupaten Deli Serdang dengan masa bakti periode tahun 2023-2028, saya mengucapkan selamat untuk pengurus DPD kabupaten Serdang masa bakti 2023-2028, semoga pengurus yang akan dilantik nanti dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab yang tinggi, dengan membawa organisasi ini menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Deli Serdang".

    Terlihat ada sekitar kurang lebih 250 orang yang hadir pada acara tersebut terdiri dari pengurus PC dan PAC se Kabupaten Deli Serdang.

        

    Sementara itu, Sekretaris DPW LDII Sumatera Utara Andrian Rahmat membacakan susunan kepengurusan dari mulai Dewan Penasehat dan Dewan Pimpinan Daerah LDII Deli Serdang masa bakti 2023-2028 diantaranya adalah sebagai Dewan penasehat adalah H. Surya, Edi Ngatemin, H. Nurlianto, Indra Wijaya.

    Kemudian untuk Kepengurusan Harian ditetapkan sebagai Ketua Musriadi, Wakil Ketua Untung Nerpati, H. Sudarno, H. Dermawan, Muliarman Waruwu, untuk jabatan Sekretaris Nanang Supriyadi,  Wakil Sekretaris Akim Dwi Yulianto, Akim Dwi Yulianto, Irfandi Pradana, H. Khairuman, Wakil Bendahara Yus Irawan, Lilik Suwardi.

    Kemudian Bagian Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan diantaranya Hendra Gunanto, Suriyanto, Fadlin Amin Hia, Bagian Pendidikan Keagamaan dan Dakwah, H. Siswanto, Bagus Samudra, Ibrahim Panjaitan, Bagian Pendidikan Umum dan Pelatihan, H. Darwis,  Surahman, Rohmat Harmanto, di Bagian Pengabdian Masyarakat, Amalia Husna, Deni Andika, Abdul Haris, Bagian Pemuda Kepanduan Olahraga dan Seni Budaya, Muhammad Nanda Ardiansyah, Suheri, Wisnu Adiguna, Bagian Hubungan Antar Lembaga, Suratman, Mahmud Fauzi, H. Ramdanianto, Bagian Komunikasi Informasi dan Media, Alif Darmawan, Hadi Windarto, Juanda Perdana, Bagian Litbang Iptek Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, H. Mislan, Misno, Subowo, Bagian Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat, Gunawan, Isak Nasirin, Muhammad Abror Siddik, Bagian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Diky Murwansyah, Purwanto Hadi, Bambang Suherianto, Bagian Teknologi Informasi dan Aplikasi Telematika, Zulham, Ubedillah Hasbi, Agung Fadillah Al Fattah, Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga, Windari, Hj. Rohani, Nurlisna Dewi.

        

     PLT Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar dalam kesempatan itu menyampaikan kata sambutannya bahwa peserta untuk pengurus yang sudah dilantik berharap bisa bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang.

        

     "Alhamdulillah sudah sama-sama kita saksikan tadi pengurus yang lama kini sudah ditukar dan dilantik dengan yang baru, semoga pengurus yang baru ini membawa amanah di Kabupaten Deli Serdang dan berharap bersinergi dengan Pemkab Deli Serdang untuk membangun Deli Serdang yang sama-sama kita cintai ini, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik harapan Kita nantinya ke depan kita bersama-sama untuk bersinergi melaksanakan kegiatan kita sesuai dengan profesi kita masing-masing yang paling penting adalah bagaimana kita membangun dari tingkat Desa, karena ini lebih baik kedepannya".

    Masih kata PLT Bupati Deli Serdang, ketahui bahwa keberadaan organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia dirasakan telah ikut berperan dalam menyikapi dan mewarnai jalannya perjalanan bangsa dan negara terlebih-lebih dalam penyelenggaraan pelaksanaan pembangunan sosial keagamaan dan kemasyarakatan di tengah-tengah rakyat.

        

     "Kita harus turun tangan dalam arus perubahan saat ini yang ditandai dengan kecenderungan menurunnya moral bangsa dan akhlak budi pekerti umat khususnya di kalangan generasi muda sebagai mitra kerja pemerintah Kabupaten Deli Serdang, LDII ikut berjuang melangkah bersama untuk menentukan keberhasilan pembangunan Deli Serdang melalui aktivitas-aktivitas sosial keagamaan seperti dakwah dan lain-lain sebagainya demi terwujudnya umat yang kuat serta memiliki akhlak yang mulia, Hari ini LDII Deli Serdang sudah dilantik dan dikukuhkan kepengurusan masa bakti 2023 sampai dengan 2028 ini adalah momen yang sangat penting sebagai salah satu upaya dalam menyampaikan visi misi persepsi dan kesatuan langkah organisasi LDII  dalam rangka meningkatkan kapasitas dan profesionalisme kepengurusan dan keanggotaan yang tergabung dalam LDII Deli Serdang", tutup PLT Bupati Deli Serdang.

         

    Musriadi Ketua LDII yang dilantik ketika memberikan pidatonya usai dilantik mengatakan, " Di sini kami selaku pengurus terpilih pertama-tama mengucapkan terima kasih atas dukungan semua saudara-saudara bahwa amanat yang diberikan kepada kami sebagai pengurus DPD LDI Deli Serdang masa bakti 2023-2028 tidaklah semudah yang kita bayangkan tentu di sini kami sangat berharap kepada semua kawan-kawan di DPD juga di DPW dan Dewan Pembina selalulah membimbing kami dan mengarahkan kami sehingga ke depan kita sama-sama bisa bekerja dalam menjalankan roda organisasi ini dengan baik, saya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja beberapa kali mengadakan rapat-rapat sehingga terlaksananya acara kita pada hari ini, maaf kami sekali lagi, mohon bantuan, dukungan dan bimbingan dari semuanya", tutup Musriadi.

         

    Dalam kesempatan itu Subari mewakili MUI Deli Serdang yang hadir juga menyampaikan amanatnya dengan mengucapkan selamat atas pelantikan DPD LDII Deli Serdang yang tentunya tadi kita sama lihat sungguh luar biasa dari nama gelar pangkat sangat luar biasa kalau menurut saya untuk 5 tahun ke depan LDII Deli Serdang insyaallah lebih hebat dan bertakwa tentunya, LDII lembaga yang cukup lama tentunya membidangi dakwah, mari sama sama kita bersinergi terkhusus dengan pemerintah dan tentunya dengan MUI, saya tau di LDII banyak ustad dan ustadzah kalau kita kolaborasi untuk memajukan LDII insyaallah akan lebih baik lebih maju ke depannya, jangan takut untuk mengembangkan LDII kita ibaratkan seperti burung, kenapa burung itu tidak pernah takut untuk hinggap di dahan ranting yang kering karena dia yakin dengan kekuatan sayapnya kenapa kita harus takut untuk memperjuangkan Agama Islam karena Allah masih ada bersama kita biarlah kita berjalan lambat daripada hanya berdiri diam, berjalan lambat pasti akan sampai tujuan dari pada hanya berdiri diam, karena hanya berdiri tidak berjalan tidak akan pernah maju. Harapannya dari MUI bagaimana jika kita bisa bersinergi kedepannya insyaallah kita akan memberikan masukan-masukan energi memberi dan menerima".

        

     Di sesi penghujung acara, Hasoloan Simanjuntak ketua DPW LDII Sumut juga mengingatkan kepada pengurus DPD yang baru dilantik, LDII adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang keagamaan, maka sangat wajar kalau segala yang dikerjakan pengurus dan warga LDII harus memiliki kepentingan untuk bangsa dan negara serta melalui serta selalu mengharapkan ridho dari Allah subhanahu wa ta'ala, jika ditinjau dari banyak aspek misalnya aspek geografis dan aspek demografis.

       

    "Saya kira banyak dapat dilihat dari kesuksesan LDII Deli Serdang, tidak berlebihan kalau selalu mengajak dan selalu memberikan penekanan kepada kita semua untuk beramal saleh lebih baik dan lebih dalam perjalanannya untuk berperan aktif di dalam memajukan warga ini sebagai individu dan sebagian dari bangsa Indonesia melalui program-program prioritas yang tertuang dalam prioritas LDII kami berharap bahwa program kerja yang akan dibuat nanti di Deli Serdang".

        

     Terkait hal yang dialami negara Palestina, Hasoloan mengapresiasi kinerja pemerintah Indonesia.

    "Sikap tegas pemerintah Indonesia melalui kementerian luar negeri Republik Indonesia yaitu mendukung penuh kemerdekaan rakyat Palestina dan menentang sekaligus mengutuk agresi militer Israel yang telah menimbulkan banyak penderitaan dan korban meninggal dari bangsa Palestina mudah-mudahan Allah subhanahu wa ta'ala memberikan keamanan keselamatan kepada saudara-saudari kita yang ada di Palestina."

    Lanjutnya "Ini bukan masalah agama tapi ini adalah sudah merupakan masalah kemanusiaan yang tidak bisa kita toleransi, Kita selalu senantiasa berdoa untuk kebebasan Palestina".

        LDII membina keluarganya melalui pengkajian pengkajian yang intensif dari mulai tingkat DPD pengkajian Alquran yaitu yang mengamalkan agama berdasarkan ilmu yang mempelajari dari sumber yaitu Alquran dan hadist selalu dengan dalil-dalilnya berusaha menjadikan individu serta negara dan bangsa Indonesia menjadi lebih baik melalui pendidikan yang bermutu memberikan perhatian yang sangat mendasar pendidikan nasional untuk ikut serta dalam usaha menjadikan pendidikan nasional menjadi lebih baik dan maju.

    "Hasil rakernas tahun 2023 yang baru kami laksanakan sedikit juga saya paparkan yang dilaksanakan di Jakarta  tersebut dihadiri oleh bapak presiden termasuk dihadiri oleh 3 tokoh kita yang mencalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024 nantinya yaitu bapak Prabowo bapak Anies dan bapak Ganjar, Alhamdulillah dan juga para menteri kabinetnya bapak Jokowi turut hadir, kita meyakini bahwa strategis LDII memang yang dibutuhkan oleh sebuah negara dan bangsa untuk lebih baik dan maju, kami juga merekrut yang dilaksanakan baru-baru ini adalah upaya  prioritas pada pembinaan generasi muda menurut kita untuk Indonesia emas tahun 2045 generasi muda yang harus mendapat sentuhan dan prioritas pada program kerja yang akan datang karena kita pasti akan meletakkan nahkoda organisasi kepada mereka di hari-hari yang akan datang."

        Memasuki tahun politik, pihaknya menghormati pilihan warga LDII kepada siapapun sesuai dengan keinginan pilihannya dan aktif artinya bahwa warga negara yang baik diwajibkan ikut berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum, kita netral aktif ya kita supaya bisa nanti menyampaikan semua warga artinya tidak ada satupun warga LDII yang tidak ikut mencoblos di dalam pemilu nanti baik itu pilpres ataupun legislatif", Hasoloan mengakhiri.( Rahmadi Saputra )

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pengurus DPD LDII Deli Serdang 2023- 2028 Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer