Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sabang melaksanakan acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H bersama para warga binaan pemasyarakatan.p
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sabang melaksanakan acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H bersama para warga binaan pemasyarakatan.p

    Dimas ( Redaksi )
    23 November 2023, 11/23/2023 09:41:00 AM WIB Last Updated 2023-11-23T02:41:44Z



    SabangHarian-RI.com -

    sebagai mana sudah menjadi tradisi di aceh pada umumnya, dimulai 12 rabiul awal sampai empat bulan berturut-berturut akan di adakan acara Maulidur Rasul,baik itu oleh kelompok masyarakat maupun Instansi yang ada di Aceh, salah satunya seperti yang di lakukan oleh Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Rumah Tahanan (Rutan) Negara kelas IIB sabang.


    Acara maulid itu turut mengundang beberapa mitra kerja Rutan Sabang yang bekerjasama dalam bidang pemeinaan keagamaan,Tgk Syarkawi selaku narasumber dan penceramah dan juga di hadiri oleh semua warga binaan rutan tersebut.


    Kepala Rutan Kelas IIB Sabang, Muhidfuddin, S.H. dalam kata sambutan nya mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Rutan Sabang kali ini, selain itu beliau juga menyampaikan momen maulid kali ini adalah momen bagi umat islam untuk senantiasa mencontoh dan mengaplikasikan suri tauladan yang ada pada diri Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari agar setiap langkah yang diambil dalam hidup mendapat berkah Allah SWT. 



    Selain itu, kepala Rutan Sabang juga memberikan santunan kepada para anak yatim dan piatu, dimana hal ini sebagai bentuk kepedulian Rutan Kelas IIB Sabang untuk menyantuni para anak yatim dan piatu yang sejatinya dipelihara oleh negara menurut Undang-Undang yang berlaku dan juga menurut agama islam.


    Tgk Syarkawi yang bertindak sebagai penceramah dan narasumber

    Pada tausyiahnya menyampaikan,kepada semua tamu undangan dan para hadirin untuk tetap berkelakuan baik dan menjauhi perkara-perkara negatif yang dapat merugikan pribadi dan orang lain. 


    Hal ini senada dengan contoh yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW selama beliau hidup, dan selalu bermanfaat bagi kesejahteraan orang banyak dimanapun berpijak sebagai seorang muslim dan manusia (khlaifah) yang selalu di ridhoi oleh Allah SWT.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sabang melaksanakan acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H bersama para warga binaan pemasyarakatan.p

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer