The Self-Aware Leader
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    The Self-Aware Leader

    Dimas ( Redaksi )
    22 November 2023, 11/22/2023 10:15:00 PM WIB Last Updated 2023-11-22T15:15:21Z

     



    Harian-RI.com

    SADAR DIRI adalah kunci pemimpin sejati. Maka dalam buku terbarunya: The Self-Aware Leader, John C Maxwell, mengingatkan bahwa, "Orang bodoh ingin menaklukkan dunia, orang bijak ingin menaklukkan diri sendiri."


    Hal ini didasarkan pada fenomena ketika banyak pemimpin merasa dirinya yang terbaik, hebat, paling benar, seolah menjadi pusat alam semesta, dan tidak pernah melakukan kesalahan. Akibatnya, mereka berpuas diri dalam ilusi diri yang sempurna. 


    Padahal, pemimpin yang mengenali diri- nya dengan baik (self-aware leader) akan lebih memahami kekuatan dan kelemahannya, sehingga mampu memimpin tim meraih hal-hal luar biasa!


    Di buku ini, pakar dan pembicara kepemimpinan yang memiliki 50 tahun pengalaman memimpin dan mengajar, menjelaskan bagaimana menjadi pemimpin dari versi terbaik kita. 


    Misalnya dalam buku ini ia membagikan beberapa kunci untuk menjadi self-aware leader, yakni: Memiliki konsistensi dalam nilai dan prinsip, bersikap terbuka dan transparan.


    Selanjutnya kesediaan untuk melihat kelemahan diri, dan memahami nilai dan apa yang penting bagi kita. Yang tak kalah pentingnya adalah, kesediaan kita untuk berubah! 


    Mau menjadi pemimpin hebat yang sesungguhnya? Sadari diri dulu, siapa diri kita sebenarnya! 


    Bagaimana menurut Anda? (Nursalim Turatea).

    _______

    PEMIMPIN NAN TAHU DIRI: Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mendampingi Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, membagikan bantuan bahan pokok kepada warga di Kecamatan Lubukbaja, Senin (20/11/2023) lalu. Sebagai pemimpin keduanya sadar tak sempurna. Itulah mengapa mereka tak berpuas diri dalam ilusi diri yang sempurna.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • The Self-Aware Leader

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer