::: Beri Solusi Macet di Tiga Kecamatan Besar, HMR Kebut Pelebaran Jalan Kepri Mall - Batuaji
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    ::: Beri Solusi Macet di Tiga Kecamatan Besar, HMR Kebut Pelebaran Jalan Kepri Mall - Batuaji

    Dimas ( Redaksi )
    2 Februari 2024, 2/02/2024 04:49:00 PM WIB Last Updated 2024-02-02T09:50:02Z



    Batam_Harian-RI.com

    Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), menggesa pelebaran jalan dari Kepri Mall, untuk mengurai kemacetan kawasan tersebut.


    Hal ini disampaikan HMR saat bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Seilangkai, Kecamatan Sagulung, di Fasum RW 20 Perum Griya Batu Aji Asri, Kamis (1/2/2024) malam.


    Tak sampai di situ, pelebaran jalan yang masuk wilayah Kecamatan Batamkota itu akan diteruskan ke arah Kecamatan Sagulung, hingga Tanjunguncang di Kecamatan Batuaji. 


    Dengan demikian, beberapa simpul kemacetan yang selama ini rutin terjadi di tiga kecamatan besar dan padat penduduk di Kota Batam tersebut, akan ikut terurai.


    "Untuk pembangunan jalan (depan Kepri Mall) ini menggunakan anggaran Badan Pengusahaan (BP) Batam," ujarnya.


    Namun HMR menjelaskan, untuk pelebaran jalan Bundaran Sagulung hingga Tanjunguncang ini menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam. "Pelebaran jalan ini menggunakan anggaran tahun jamak," katanya.


    Untuk itu, lanjut HMR, masyarakat harus kompak dan terus mendukung pembangunan Kota Batam. Ia berharap, masyarakat terus bersama pemerintah dalam memajukan daerah.


    "Dengan pembangunan ini, Batam menjadi lebih modern dan terwujudlah Batam Kota Baru," ujarnya.


    Bagi HMR, pembangunan ini harus terus dilanjutkan untuk terus meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


    "Pembangunan di Batam harus terus dilanjutkan, banyak pembangunan yang digesa di Batam," katanya.


    Di kesempatan itu, HMR yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, memaparkan sejumlah pembangunan Batam, selain di kawasan Batuaji dan Sagulung, pihaknya juga menggesa jalan layang Seiladi, sejumlah masjid, dan pembangunan lainnya.


    "Dengan pembangunan ini, investor maupun wisatawan ramai datang ke Batam, sehingga ekonomi akan berputar," katanya. (Nursalim Turatea).

    ______

    BERI SOLUSI: Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, Kepala Bapelitbangda Kota Batam Dahlina Nopilawati, dan Camat Sagulung Muhammad Hafiz Rozie, saat menghadiri Musrenbang Kelurahan Seilangkai, Kecamatan Sagulung, di Fasum RW 20 Perum Griya Batu Aji Asri, Kamis (1/2/2024) malam.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • ::: Beri Solusi Macet di Tiga Kecamatan Besar, HMR Kebut Pelebaran Jalan Kepri Mall - Batuaji

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer