Musrenbang Bengkong, HMR Jadikan Masyarakat Subjek Pembangunan Batam Maju
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Musrenbang Bengkong, HMR Jadikan Masyarakat Subjek Pembangunan Batam Maju

    Dimas ( Redaksi )
    6 Februari 2024, 2/06/2024 11:37:00 AM WIB Last Updated 2024-02-06T04:37:17Z

     



    Batam_Harian-RI.com - Selama memimpin, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), selalu menjadikan masyarakat sebagai subjek pembangunan, yang ikut serta berpartisipasi dalam perencanaan dan terlibat dalam pengawasan.


    Hal ini tercermin saat HMR, bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Bengkong, di Hotel Golden View, Bengkonglaut, Minggu (4/2/2024) sore.


    Dalam kesempatan tersebut, HMR yang sekaligus Kepala Badan Pengusahaan Batam ini menjelaskan saat ini menggesa pelebaran Jalan Golden Prawn Bengkong.


    “Titik jalan dari Masjid Istiqomah hingga Golden Prawn tersebut, akan segera diselesaikan tahun ini sehingga dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi,” ujarnya.


    Ia berharap, dengan pembangunan yang dilakukan di Kecamatan Bengkong, dapat mengubah wajah kawasan tersebut menjadi kecamatan kota baru yang indah dan nyaman.


    “Dengan pembangunan ini, investor maupun wisatawan ramai datang ke Batam. Dengan ramai yang datang, ekonomi Batam akan berputar,” katanya.


    Bagi HMR, pembangunan ini harus terus dilanjutkan untuk terus meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


    𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐁𝐞𝐧𝐠𝐤𝐨𝐧𝐠 𝐓𝐚𝐫𝐢𝐤 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐨𝐫

    Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mengajak masyarakat Bengkong turut mendorong pembangunan Kota Batam, yaitu dengan ambil andil menarik serta memikat investor dan wisatawan agar mau berkunjung  Batam.  


    Menurutnya, Wali Kota HMR bisa membangun Batam salah satunya dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terdiri dari pajak dan retribusi. 


    "Infrastruktur dan jalan utama dibangun tidak lain sebagai pemikat masyarakat dunia untuk berinvestasi dan masyarakat Indonesia untuk berwisata,” jelas Jefridin.


    Hal itu disampaikan Jefridin saat mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Bengkong.


    Lanjutnya, dengan investasi dan wisatawan yang dapat meningkatkan PAD dari sektor pajak ini maka pertumbuhan ekonomi akan meningkat.


    “Kalau pendapatan kita meningkat, APBD meningkat Insyallah semua usulan prioritas kegiatan ini dapat segera terealisasi,” ujar Jefridin. (Nursalim Turatea).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Musrenbang Bengkong, HMR Jadikan Masyarakat Subjek Pembangunan Batam Maju

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer