Warga Tibanlama Bisa Curhat dengan Marlin dan Jefridin saat Musrenbang
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Warga Tibanlama Bisa Curhat dengan Marlin dan Jefridin saat Musrenbang

    Dimas ( Redaksi )
    2 Februari 2024, 2/02/2024 04:52:00 PM WIB Last Updated 2024-02-02T09:52:21Z



    Batam_Harian-RI.com

    Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, bersama Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, membuka komunikasi langsung, agar warga bisa menyampaikan permasalahan atau keluhan di wilayah masing-masing.


    Hal ini dibuktikan saat Jefridin yang mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), memimpin jalannya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tibanlama, Kecamatan Sekupang Tahun 2024, Kamis (1/2/2024). 


    Wargapun tampak antusias. Mereka bahkan tak canggung lagi berbalas canda bahkan tawa dengan kedua pemimpin tersebut.


    "Antara pemerintah dengan masyarakat harus berkolaborasi. Usulan ini merupakan bukti dukungan terhadap pembangunan yang dilakukan Pemko Batam," jelas Jefridin.


    Selanjutnya usulan kegiatan yang disampaikan melalui Musrenbang, akan menjadi Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025. 


    "Yang dibahas merupakan usulan prioritas untuk dilanjutkan ke Musrenbang tingkat kecamatan dan tingkat kota," lanjutnya.


    Dipaparkan Jefridin, bahwa ada tahun 2025, Pemerintah Kota (Pemko) Batan masih menganggarkan untuk pembangunan sarana dan prasarana Kelurahan (PSPK). 


    Bahkan pada tahun 2025, Wali Kota Batam HMR, sudah mengintruksikan untuk menambah anggaran PSPK menjadi Rp3,5 miliar. 


    Diakuinya bahwa sejak dilaksanakannya kegiatan PSPK ini, terdapat tiga kelurahan yang pembangunan PSPK-nya sudah rampung. Yakni, Tanjungpinggir (Kecamatan Sekupang), Mukakuning (Seibeduk), dan Sukajadi (Batamkota).


    "Namun demikian program PSPK tetap menjadi prioritas Bapak Wali Kota Batam di tahun 2025," jelas Ketua Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) Kota Batam tersebut.


    Sementara itu, usulan daftar prioritas yang disampaikan Lurah Tibanlama, pembangunan PSPK masih menjadi prioritas. Dari 41 usulan, 25 merupakan usulan kegiatan pembangunan PSPK, sembilan usulan pembangunan non-PSPK, dan tujuh usulan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat. 


    "Untuk non PSPK ada sembilan usulan, dan akan dibangun berdasarkan prioritas. Ini berkaitan dengan anggaran, mengingat anggaran kita terbatas," ucapnya memberi pemahaman. 


    Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina, mengapresiasi perhatian Pemko Batam untuk pembangunan nan sangat luar biasa. Apalagi anggaran PSPK yang meningkat dari tahun ke tahun. 


    "Pembangunan itu berdasarkan skala prioritas. Termasuk usulan pembangunan melalui Musrenbang ini. Mudah-mudahan seluruh usulan dapat direalisasikan sesuai kebutuhan dan ketersediaan anggaran," ujarnya. (Nursalim Turatea).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Warga Tibanlama Bisa Curhat dengan Marlin dan Jefridin saat Musrenbang

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer