Cegah kecurangan penjualan BBM Jelang Hari Raya Idul Fitri Polres Aceh Selatan intensifkan Patroli SPBU
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Cegah kecurangan penjualan BBM Jelang Hari Raya Idul Fitri Polres Aceh Selatan intensifkan Patroli SPBU

    Dimas ( Redaksi )
    30 Maret 2024, 3/30/2024 05:41:00 PM WIB Last Updated 2024-03-30T10:41:10Z

     



    Tapaktuan_Harian-RI.com

    Menghadapi  arus mudik Lebaran 1445 H, Satuan Samapta Polres Aceh Selatan Polda Aceh mengintensifkan patroli keamanan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Langkah ini diambil untuk menjamin  keamanan segala aktivitas di area SPBU dan menghindari praktik kecurangan yang dapat mengganggu stabilitas situasi keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

    Sabtu (30/03/2024) 


    Kapolres Aceh Selatan, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K.,  menekankan bahwa patroli ini esensial  memastikan pasokan BBM yang lancar dan aman bagi masyarakat dan kususnya para pemudik.


    “Patroli dilakukan untuk memastikan kelancaran dalam pengisian BBM  dan tidak ada praktik kecurangan di SPBU, seperti manipulasi meteran dispenser BBM, ataupun Pencampuran BBM dengan bahan lain” jelasnya.


    Kapolres, juga mengimbau kepada pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang merugikan konsumen dan masyarakat. Selain itu, patroli ini juga dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di sekitaran area SPBU, seperti penimbunan BBM atau antrean panjang yang berpotensi menimbulkan keributan.


    “Kami tidak ragu memberikan sanksi tegas kepada SPBU yang terbukti melakukan kecurangan,” tegasnya.


    Sebelumnya, Kapolres mengungkapkan bahwa modus kecurangan yang sering dilakukan oleh oknum SPBU adalah dengan menggunakan alat tambahan untuk memanipulasi meteran pengisian BBM pada dispenser,  dan ada juga yang mencampur dengan bahan lain. 


    “Modus lainnya adalah memanfaatkan sistem digital untuk memanipulasi meteran. Kecurangan semacam ini dapat merugikan konsumen dan memicu timbulnya Guantibmas jelang Hari Raya” pungkas Kapolres.


    Untuk itu, Polres  Aceh Selatan akan terus melakukan patroli dan pengawasan di SPBU guna memastikan kelancaran dan keamanan dalam pengisian BBM  bagi para masyarakat dan pemudik, sehingga baik menjelang, Hari Raya Idul Idul Fitri maupun setelahnya, Situasi tetap Nyaman dan Kondusif.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Cegah kecurangan penjualan BBM Jelang Hari Raya Idul Fitri Polres Aceh Selatan intensifkan Patroli SPBU

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer