Pendidikan Jurnalistik Bagi Wartawan PACIRA Dilaksanakan Selama 1 Tahun, Hadirkan Dosen Fikom Unisba
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pendidikan Jurnalistik Bagi Wartawan PACIRA Dilaksanakan Selama 1 Tahun, Hadirkan Dosen Fikom Unisba

    Dimas ( Redaksi )
    4 Maret 2024, 3/04/2024 08:59:00 PM WIB Last Updated 2024-03-04T13:59:03Z

     






    BANDUNG RAYA_Harian-RI.com

    Dalam rangka Hari Pers Nasional Persatuan Wartawan Pacira Indonesia (PWPI) menggelar pelatihan Jurnalistik. PACIRA terus berupaya meningkatkan kopetensi anggotanya dalam melahirkan karya – karya jurnalistik. Salah satunya dengan menggelar pelatihan jurnalistik untuk anggotanya.


    Pelatihan jurnalistik merupakan realisasi program PWPI, yang akan berlangsung setiap Hari Sabtu minggu pertama tiap bulan selama enam bulan (6 kali red). Diikuti oleh 30 orang peserta dari anggota PWPI , yang berlangsung di Hotel Purnama Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3).


    Selama 6 kali pertemuan tersebut, peserta dibekali Jurnalis tingkat dasar, advance hingga mahir. Yang akan diberi pengetahuan tentang UU pers nomor 40/1999, keterampilan menulis berita, serta pembentukan sikap kode etik jurnalistik sebagai wartawan profesional. Dengan menghadirkan kompeten ahli di bidangnya yaitu Dosen Fikom ( Fakultas Ilmu Komunikasi ) dari Unisba ( Universitas Islam Bandung ), Drs. Askurifai M.Si., yang juga sebagai Pimred ( Pimpinan Redaksi ) media Bandung Pos.


    Ketua Umum PWPI Lot Baktiar Sigalingging akrab dipanggil Bahtiar, mengatakan bahwa peningkatan kompetensi anggotanya menjadi fokus program organisasi profesi pewarta PACIRA.


    “Dengan mengadakan pelatihan ini , saya berharap kemampuan wartawan yang tergabung di organisasi  wartawan PACIRA menjadi lebih baik, serta ilmunya yang didapat bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas – tugas dilapangan sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi dan karya jurnalistik yang berkualitas”, harap Bahtiar, Sabtu, 02 Maret 2024.


    Ia menjelaskan, diadakanya pelatihan jurnalis bagi anggota baru dan lama PACIRA ini, untuk memberikan pelatihan pengetahuan, sikap dan keterampilan kewartawanan yang mendasar kepada wartawan agar mereka mampu berkerja secara profesional, tandas Bahtiar.


    “Dengan mengadakan pelatihan ini , saya berharap kemampuan wartawan yang tergabung di PACIRA menjadi lebih baik, serta ilmunya yang didapat bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas – tugas dilapangan sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi dan karya jurnalistik yang berkualitas”, pungkas Lot Baktiar Sigalingging Ketua Umum PWPI, di Hotel purnama, Ciwidey - Kab. Bandung.


    Sementara itu Ketua BMW ( Barisan Masyarakat Wartawan ) Ahmad Fauji yang angotanya mengirimkan anggotanya untuk mengikuti pelatihan Jurnalis yang diadakan organisasi Wartawan PACIRA menjelaskan, “Diadakanya pelatihan jurnalis bagi anggota BMW yang diadakan PACIRA ini, untuk memberikan pelatihan pengetahuan, sikap dan keterampilan kewartawanan yang mendasar kepada wartawan agar mereka mampu berkerja secara profesional”, tandasnya.

    ( HR RI 16 )

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pendidikan Jurnalistik Bagi Wartawan PACIRA Dilaksanakan Selama 1 Tahun, Hadirkan Dosen Fikom Unisba

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer