Cadangan Pangan Tahap II Diterima Oleh 2.876 KPM di Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Cadangan Pangan Tahap II Diterima Oleh 2.876 KPM di Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar

    Dimas ( Redaksi )
    11 Mei 2024, 5/11/2024 09:16:00 PM WIB Last Updated 2024-05-11T14:28:38Z



    Aceh Besar_Harian-RI.com

    2.876 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Ingin Jaya menerima bantuan cadangan beras tahap II yang berlangsung di Kantor PT POS Indonesia Cabang Pembantu Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (11 Mei 2024).


    Penyaluran tersebut diserahkan langsung oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM.


    Pj Bupati menjelaskan, bahwa penyaluran bantuan pangan pemerintah tahap II tahun 2024, sebagai upaya membantu masyarakat kurang mampu khususnya di Kabupaten Aceh Besar.



    "Alhamdulillah, Aceh Besar merupakan salah satu bagian dari Kabupaten terbesar yang menerima manfaat ini," Jelasnya.


    "Untuk penyaluran tahap kedua periode bulan April-Juli di kabupaten Aceh Besar mendapatkan 40.169 keluarga penerima manfaat (KPM)", sebut pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto. 


    "Khusus untuk Kecamatan Ingin Jaya yang berhak menerima bantuan ini sebanyak 2.876 KPM dari 50 Gampong atau Desa," Ucapnya.



    Pj Bupati Muhammad Iswanto mengatakan, berdasarkan amanat Presiden Jokowi pada saat pembukaan Musrembangnas, semua bantuan dari Pemerintah pusat, agar tidak hanya menerima dan bersyukur saja. 


    "Minimalnya seperti kegiatan pada hari ini, kita harus meluangkan sedikit waktu 10-15 menit untuk melihat bantuan dari Presiden betul-betul sampai dan tersalurkan kepada saudara kita yang berhak menerimanya.



    Jangan hanya menerima laporan saja dari Kantor Pos, tetapi kita memastikan bantuan itu sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.


    Pj Bupati mengajak seluruh KPM (Keluarga Penerima Manfaat) untuk mendoakan Pemerintah, supaya selalu damai dan berjalan sesuai dengan koridornya, Sehingga Pemerintah senantiasa memperhatikan rakyatnya", harapnya.


    Ditempat yang sama, EGM KCU Banda Aceh Nurzamaluddin mengatakan, bantuan yang disalurkan pada hari ini merupakan alokasi bulan April. 


    Kenapa, dialokasikan ke bulan Mei, karena pihak Pos yang bertugas menyalurkan bantuan ini sedang mempersiapkan dan melaporkan bantuan yang tahap pertama alokasi Januari, Februari dan Maret. 


    "Maka, dalam 1 bulan ini para KPM di Ingin Jaya akan menerima bantuan alokasi dari bulan April," Ucapnya.


    alokasi bantuan pangan cadangan Pemerintah tahap II untuk Provinsi Aceh sebanyak 5.309.140 KPM, khusus untuk Kabupaten Aceh Besar berjumlah 40.169 KPM, Jelas Nurzamaluddin. 


    "Ini sudah mulai berjalan di beberapa Kabupaten termasuk Kabupaten Aceh Besar, sesuai dengan data yang kami terima, secara umum pihak PT Pos Indonesia telah melakukan pergerakan dalam menyalurkan bantuan pangan cadangan dari Pemerintah sudah 18 persen di seluruh Provinsi Aceh," Tuturnya. 


    Sementara itu, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tari menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan bantuan kepada kami sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) seperti beras. 


    "kami berharap ini terus dilakukan oleh pihak pemerintah", Harapnya. (HR-RI.04) 

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Cadangan Pangan Tahap II Diterima Oleh 2.876 KPM di Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer