Drs. Askur Rifai Baksin,M.Si, Dosen UFIKOM UNISBA Juga Pengajar di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Berikan Pendidikan Jurnalistik Wartawan PACIRA
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Drs. Askur Rifai Baksin,M.Si, Dosen UFIKOM UNISBA Juga Pengajar di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Berikan Pendidikan Jurnalistik Wartawan PACIRA

    Dimas ( Redaksi )
    19 Mei 2024, 5/19/2024 11:47:00 AM WIB Last Updated 2024-05-19T04:47:39Z

      




    BANDUNG RAYA_Harian-RI.com

    Organisasi Persatuan Wartawan Pacira ( PWP ) kembali melaksanakan Pendidikan jurnalistik untuk Ke-3  kalinya,  yang  dilaksanakan di hotel purnama ciwidey kecamatan ciwidey,  kabupaten bandung, Jawa Barat, pada hari Sabtu, 18 Mei 2024, jam 10.00 - 15.00 WIB.


    Pada kegiatan ini diikuti sebanyak 10 orang peserta terdiri dari dari berbagai media online dan cetak yang tergabung di organisasi PWP dan 2 peserta utusan wartawan BMW.


    Dalam Pendidikan jurnalistik ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang Jurnalis yaitu Dosen UFIKOM UNISBA Drs. Askur Rifai Baksin, M.Si., yang juga Dosen pengajar di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.


    Pendidikan Jurnalistik ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan mutu jurnalistik para wartawan yang tergabung di organisasi Wartawan PACIRA dan bisa mengikuti perkembangan teknologi artificial intelegensi (AI) yang semakin berkembang.


    Hal ini disampaikan Ketua Persatuan Wartawan PACIRA ( PWP ) Lot Baktiar Sigalingging, mengatakan tujuan dilaksanakannya Pendidikan Jurnalistik ini dalam rangka meningkatkan kualitas mutu Wartawan yang tergabung di organisasi Wartawan PACIRA, katanya.


    " Saya berharap dengan mengikuti pendidikan Jurnalistik yang dilaksanakan setiap bulan, dapat menghasilkan wartawan PACIRA yang berkualitas, dapat menghasilkan karya tulis yang baik," harap Bahtiar dari lokasi kegiatan pendidikan hotel purnama . 


    Melanjutkan," kegiatan pendidikan Jurnalistik ini selain wartawan di ajari mahir dalam menulis, tetapi juga di ajari mahir berkomunikasi lisan yang baik, serta diajarkan memanfaatkan teknologi Artificial Intelegensi (AI)," ungkap Bahtiar.


    " Kegiatan pendidikan Jurnalistik ini akan dilaksanakan Setiap bulan dalam waktu 12 kali pertemuan. Pada bulan Ke-6 atau pada pertemuan Ke-6 akan dilakukan uji penilaian yang dilaksanakan oleh Dosen pengajar dengan mendapatkan sertifikat dari PWP sebagai pelaksana pendidikan," ujarnya.


    Sebagai penutup," Saya mengucapkan terima kasih kepada Dosen Askur Rifai Baksin yang masih tetap semangat memberikan waktunya menyumbangkan ilmunya kepada kami. " Semoga bapak askurifai di berikan kesehatan, umur panjang dan di mudahkan rejekinya, serta tidak lelah berbagi ilmu pengetahuan kepada kami ,"

    pungkas Lot Baktiar Sigalingging Ketua Umum Persatuan Wartawan Pacira.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Drs. Askur Rifai Baksin,M.Si, Dosen UFIKOM UNISBA Juga Pengajar di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Berikan Pendidikan Jurnalistik Wartawan PACIRA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer