Jaga Keselamatan Umum, Jefridin Ingatkan Pengusaha Transportasi Lengkapi Persyaratan
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Jaga Keselamatan Umum, Jefridin Ingatkan Pengusaha Transportasi Lengkapi Persyaratan

    Dimas ( Redaksi )
    31 Mei 2024, 5/31/2024 09:09:00 PM WIB Last Updated 2024-05-31T14:09:22Z

      



    Batam_Harian-RI.com

    Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mengimbau pelaku usaha transportasi, baik umum dan pariwisata, penuhi persyaratan administrasi berkendara.


    Hal ini ia sampaikan saat mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menghadiri sosialisasi Keselamatan Umum dan Angkutan Pariwisata di Kota Batam, di Hotel Golden View, Bengkonglaut, Bengkong, Kamis (30/5/2024).


    Pemerintah Kota Batam, lanjutnya, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II, Kepulauan Riau yang telah menyelenggarakan acara ini.


    "Selamat datang kepada seluruh peserta di Kota Batam. Batam, saat ini sedang melakukan pembangunan infrastruktur jalan, pelabuhan dan bandara. Jalan di Kota Batam direvitalisasi menjadi lima lajur satu jalur,” sebutnya.


    Pemerintah Kota Batam, jelasnya, mendukung sosialisasi pentingnya keselamatan angkutan umum dan angkutan pariwisata. 


    Di samping memberikan kesadaran masyarakat dalam memilih angkutan transportasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.


    “Melalui kegiatan sosialisasi ini memberikan manfaat bagi kita semua. Baik bagi masyarakat, pemerintah, maupun pelaku usaha transportasi. Sehingga dapat Kita dapat menjalankan tugas dengan sebaiknya dibidang transportasi,” pungkasnya.


    Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Suharto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar cerdas memilih angkutan yang akan digunakan. 


    Harapannya, melalui sosialisasi yang digelar Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Kepulauan Riau ini dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya. 


    “Sosialisasi ini untuk menjamin angkutan umum dan angkutan pariwisata yang berkeselamatan serta meningkatkan pengawasan angkutan penumpang," jelasnya.


    Untuk itu dia berpesan, sebelum menggunakan jasa transportasi, masyarakat harus tahu apakah angkutan yang digunakan dilengkapi persyaratan administratif. 


    "Jangan sampai karena harganya murah saja,” pesannya.


    Melalui sosialisasi itu juga memperkenalkan aplikasi MitraDarat, yaitu aplikasi multi layanan yang menyediakan beragam informasi dalam satu pintu terkait pengawasan, perizinan dan operasional bidang transportasi darat. (Nursalim Turatea)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jaga Keselamatan Umum, Jefridin Ingatkan Pengusaha Transportasi Lengkapi Persyaratan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer