Jalan Nasional Subulussalam-Medan Kembali Lancar Paska Longsor
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Jalan Nasional Subulussalam-Medan Kembali Lancar Paska Longsor

    Dimas ( Redaksi )
    22 Mei 2024, 5/22/2024 08:56:00 PM WIB Last Updated 2024-05-23T13:59:02Z





    Subulussalam_Harian-RI.com

    Meski sempat tertutup akibat tertimbun longsor pada pada Senin 20 Mei 2024, kini badan jalan Nasional Subulussalam - Medan, tepatnya di Kampung Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam sudah bisa dilalui oleh kendaraan. Upaya pembersihan dilakukan sejak kemarin pada Selasa, 21 Mei 2024. 


    “Alhamdullilah sudah bisa dilalui dengan normal mulai hari ini,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam, Ramadhan, Rabu, 22 Mei 2024. 


    Ramadhan mengatakan bahwa pengerjaan pembersihan jalan tersebut menggandeng pihak dari Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN). Pembersihan menggunakan alat berat.  


    Pembersihan jalan selesai dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB. Meski sempat hujan tadi malam, namun lalu lintas sudah kembali normal. 


    “Kita melakukan monitoring dan kaji cepat, melakukan koordinasi dengan pihak perangkat gampong dan Instansi , terkait dan menurunkan personil TRC tetap berada di lokasi longsor,” jelas Ramadhan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 


    Agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam menanggulangi bencana alam. Seperti ikut melaporkan kepada petugas saat terjadi peristiwa yang ditimbulkan akibat hujan dan angin kencang, Harap Kepala BPBD Subulussalam, Ramadhan. 


    Sementara itu salah satu pengguna jalan Samsir mengatakan, kami memberikan nilai A+ terhadap pemko Subulussalam melalui dinas terkait yaitu BPBD, atas kesigapan BPBD dalam menangani bencana longsor di Subulussalam, tepatnya dijalan nasional Subulussalam-Medan yang kita lalui ini karena kita teringat beberapa bulan yang lalu, juga terjadi longsor di jalan nasional Subulussalam-Medan yang memakan 4 orang korban, 2 wartawan 1 kepolisian dan 1 orang driver. 


    Ingatan inilah yang membuat kami trauma, yang terjadi beberapa bulan (tahun lalu-red) yang lalu dijalan nasional Subulussalam-Medan, makanya kami memberikan A+ kepada perangkat BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Subulussalam yang sigap langsung membersihkan lokasi. 


    "Kami masyarakat dan juga para pengguna jalan siap membantu memberikan laporan apabila terjadi longsor seperti ini, demi kenyamanan dan keselamatan serta kelancaran pengguna jalan", ucap Samsir kepada Media Harian-RI.com.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jalan Nasional Subulussalam-Medan Kembali Lancar Paska Longsor

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer