Kerahkan ASN, Jefridin Siap Gowes Lagi Meriahkan Hari Bersepeda se-Dunia di Batam
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kerahkan ASN, Jefridin Siap Gowes Lagi Meriahkan Hari Bersepeda se-Dunia di Batam

    Dimas ( Redaksi )
    31 Mei 2024, 5/31/2024 09:10:00 PM WIB Last Updated 2024-05-31T14:10:48Z

      



    Batam_Harian-RI.com

    Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, siap ikut gowes untuk memeriahkan Hari Bersepeda se-Dunia atau World Bicycle Day 2024 di Kota Batam, pada hari Minggu, 2 Juni 2024 di Dataran Engku Putri, Batamcenter. 


    Penegasan itu disampaikan Jefridin, pada Jumat (31/5/2024), saat menerima sejumlah pesepeda di ruang kerjanya, gedung Pemerintah Kota Batam, Batamcenter, guna melaporkan kesiapan perayaan tersebut.


    Tampak hadir dalam pertemuan singkat itu Rizal Saputra, Ketua Batam Folding Bike (BFB). Hadir juga sejumlah pegiat sepeda di Batam, di antaranya dr Ferra, Farid Larengi, Vicky Wahyudi, Endah Susanti, Adin, Novianto dan M Riza Fahlevi. 


    Sekadar diketahui, World Bicycle Day 2024 ditetapkan PBB tahun 2018 lalu, dan rutin diperingati setiap tanggal 3 Juni.


    Pada kesempatan itu, Jefridin mengajak pemilik sepeda untuk bersama-sama merayakan World Bicycle Day di Batam. Bahkan saat itu juga dia menginstruksikan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) pegowes Pemko Batam untuk itu serta.


    Dia juga mengimbau masyarakat biasakan beraktivitas ke kantor dengan menggunakan sepeda, seperti yang pernah dia lakukan. Dia gowes dari rumah di kawasan Tiban I, ke kantor di gedung Pemko Batam, Batamcentre.


    Menurut Jefridin, rencana pembangunan yang disiapkan Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR), selalu memberi ruang untuk pesepeda. Malah saat ini, pedestrian dan jalur sepeda dalam proses finalisasi.


    Kebijakan ini, secara tak langsung menempatkan Batam sebagai kota yang ramah sepeda. Bahkan, ketika diketik di mesin pencarian tentang kota yang asyik untuk aktivitas dan wisata sepeda, Batam selalu ada di dalamnya. 


    “Kejuaraan-kejuaraan sepeda, keramahan Batam untuk wisata sepeda dan sport tourism akan terus kita lanjutkan,” kata Jefridin.


    Di akhir pertemuan, Rizal Saputra yang tak lain Ketua Batam Folding Bike, menyerahkan kaos World Bicycle Day 2024, untuk Jefridin. (Nursalim Turatea)

    _______

    PESEPEDA: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menerima kaos World Bicycle Day 2024, dari Ketua Batam Folding Bike Rizal Saputra, di ruang kerjanya, Jumat (31/5/2024).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kerahkan ASN, Jefridin Siap Gowes Lagi Meriahkan Hari Bersepeda se-Dunia di Batam

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer