Lebih Rapat dengan Sekda Jefridin, Pekerja Cerdas yang Mengawali Karier dari Guru
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Lebih Rapat dengan Sekda Jefridin, Pekerja Cerdas yang Mengawali Karier dari Guru

    Dimas ( Redaksi )
    19 Mei 2024, 5/19/2024 11:24:00 AM WIB Last Updated 2024-05-19T04:24:38Z

      



    Batam_Harian-RI.com

    Nama H Jefridin, sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Kota Batam. Mudah bergaul, dan suka blusukan membuatnya akrab dengan banyak orang. 


    Di balik semua itu, Jefridin juga menjadi sosok  fenomenal. Siapa yang menyangka, yang dulunya guru di SMK dan SMP, kini sukses menjadi Sekretaris Daerah Kota Batam, orang yang berpengaruh dalam kebijakan di Kota Batam. 


    Saat ditemui di kantornya, gedung Pemerintah Kota Batam, bilangan Batamcenter, Jefridin tetap bersahaja. Tak tampak sebagai pejabat yang di tangannya mampu menggerakkan roda birokrasi Kota Batam. 


    Namun, perjalanan hidup Jefridin tidak selalu mulus. Ia memulai karirnya dari nol, sebagai seorang guru di SMKTA Kartini Batam pada tahun 1993-1998 dan di SMP Negeri I Batam, pada tahun 1998-2002. 


    Namun dedikasi dan kegigihannya mampu mengantarkan Jefridin ke berbagai posisi penting di Pemko Batam, termasuk Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) pada tahun 2011-2016. 


    Semangat Jefridin untuk melayani masyarakat tidak hanya berhenti di situ. Ia dikenal aktif dalam kegiatan Pramuka sejak usia muda dan bahkan telah menerima berbagai penghargaan nasional dalam bidang kepramukaan. 


    Hingga akhirnya dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam pada Sabtu, 27 Mei 2023.


    Semasa mahasiswa, Jefridin juga dikenal sebagai aktivis tulen. Ia pernah menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau. 


    Kemudian, Ketua DPD KNPI Kota Batam, Karang Taruna Kota Batam serta organisasi kemasyarakatan lain termasuk Lembaga Adat Melayu Kota Batam.


    Dari aktivis kampus inilah dan organisasi kepemudaan, Jefridin digembleng dan belajar kepemimpinan. Sehingga ia khatam anatomi perjuangan, berpikir kreatif, juga semangat pantang menyerah, yang kelak berguna dalam meniti kariernya di masa depan.


    Hingga pada puncaknya, Jefridin berhasil menerima piagam penghargaan dengan kualifikasi Sangat Memuaskan (istimewa) dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I angkatan XLIX tahun 2021, yang dilaksanakan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI).


    Dari perjalanan hidupnya yang panjang dan matang di beragam "medan juang", hingga akhirnya merambah beberapa posisi di Organisasi Perangkat Daerah Kota Batam, membuat Jefridin tampil dengan pribadi yang komplet.


    Ini semua adalah bukti nyata bahwa dengan kerja cerdas, ikhlas, tuntas ditambah tekad kuat, dan pengabdian yang tulus, semua mimpi dapat diraih. 


    Wajar jika Jefridin menjadi inspirasi dan panutan bagi generasi muda untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara. (Nursalim Turatea)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Lebih Rapat dengan Sekda Jefridin, Pekerja Cerdas yang Mengawali Karier dari Guru

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer