Maju jadi calon Gubernur Aceh, Muhammad Nazar daftar ke PKB
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Maju jadi calon Gubernur Aceh, Muhammad Nazar daftar ke PKB

    Dimas ( Redaksi )
    16 Mei 2024, 5/16/2024 11:36:00 PM WIB Last Updated 2024-05-18T16:37:09Z

     



    Banda Aceh_Harian-RI.com

    Maju jadi calon Gubernur Aceh, Muhammad Nazar daftar ke PKB

    Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Muhammad Nazar resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Aceh untuk Pilkada 2024 melalui DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh.


    "Kita sudah menerima pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Aceh Muhammad Nazar melalui tim suksesnya," kata Sekretaris Desk Pilkada DPW PKB Aceh, Imran Mahfudi, di Aceh Besar, Kamis.


    Imran mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim Muhammad Nazar dalam rangka pengembalian formulir bakal calon Gubernur Aceh ke PKB Aceh.


    Setelah ini, kata dia, DPW PKB Aceh segera memberikan masukan kepada DPP terkait nama-nama yang telah mendaftar di Aceh, sembari menjajaki koalisi dengan partai lainnya.


    "Karena PKB untuk saat ini belum bisa mengusung calon Gubernur Aceh sendiri, mudah-mudahan proses penjaringan sampai dengan penetapan calon berjalan baik, dan bisa memenangkan kontestasi Pilkada Aceh nanti," ujar Imran Mahfudi.


    Sebagai informasi, Muhammad Nazar merupakan Wakil Gubernur Aceh periode 2007-2012 bersama Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Mereka memenangkan Pilkada 2006 lewat jalur independen.


    Muhammad Nazar salah seorang tokoh referendum Aceh, dan pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Presidium Sentral Informasi Referendum Aceh (SIRA) tahun 1999. 


    Terpisah, Sekretaris DPW PKB Aceh Munawar Ngoh Wan menyampaikan bahwa sejauh ini sudah ada tujuh tokoh yang mendaftar ke PKB sebagai bakal calon Gubernur. Termasuk Ketua DPP Partai Aceh Muzakir Manaf alias Mualem.


    Disebutkan, adapun tujuh nama itu yakni Muzakir Manaf, Prof Teuku Abdullah Sani (akademisi), Dr Darni M Daud (mantan Rektor USK Banda Aceh), Sayed Mustafa Usab, Tjoet Boy Hardi Hasan, Muhammad Nazar dan Prof Massa Djaafar.


    Terhadap bakal calon yang telah mendaftar tersebut, nantinya akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan terlebih dahulu oleh DPP PKB di Jakarta.


    "Selanjutnya baru akan ditetapkan sebagai bakal calon Gubernur Aceh usulan PKB untuk didaftarkan kepada KIP Aceh," demikian Munawar Ngoh Wan.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Maju jadi calon Gubernur Aceh, Muhammad Nazar daftar ke PKB

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer