May Day, Jefridin Ungkap Keberpihakan Pemko Batam Naikkan Kelayakan Hidup Buruh
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    May Day, Jefridin Ungkap Keberpihakan Pemko Batam Naikkan Kelayakan Hidup Buruh

    Dimas ( Redaksi )
    2 Mei 2024, 5/02/2024 04:52:00 PM WIB Last Updated 2024-05-02T09:52:21Z

     



    Batam_Harian-RI.com

    Selama kepemimpinan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), keberpihakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam cukup signifikan dalam mendukung peningkatkan kelayakan hidup tenaga kerja, khususnya buruh.


    Hal tersebut diungkap Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat mendampingi Wali Kota HMR, menerima ratusan buruh sempena memperingati Hari Buruh atau May Day, di depan gedung Pemko Batam, Batamcenter, Rabu (1/5/2024).


    Melalui peringatan ini, perwakilan pekerja menyampaikan tiga tuntutan yakni terkait omnibus law UU Cipta Kerja, outsourcing, dan upah murah. 


    "Bapak Wali Kota (HMR), tadi sudah menerima aspirasi para pekerja dan apa yang menjadi tuntutan akan disampaikan kepada Pemerintah Pusat," ucapnya.


    Jefridin mengungkapkan, bahwa Pemko Batam terus mendukung agar seluruh buruh dan pekerja di Kota Batam sejahtera. 


    Bahkan sebagai bentuk keberpihakan, Pemko Batam bersama DPRD Kota Batam, telah mengesahkan Perda Ketenagakerjaan.


    Melalui Perda itu, tidak ada lagi pembatasan usia pekerja. Termasuk mengatur tentang penempatan tenaga kerja, dan pelatihan kerja.


    "Perusahaan wajib melaporkan kebutuhan tenaga kerja. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam sebagai fasilitator, meminta perusahaan mengutamakan atau memprioritaskan masyarakat Batam sebagai pekerja," paparnya.


    Bahkan melalui Perangkat Daerah Kota Batam, para pencari kerja telah diberikan pelatihan sebagai bekal untuk mendapatkan pekerjaan sesuai yang dibutuhkan perusahaan. 


    Dengan demikian, lanjut Jefridin, tenaga kerja di Kota Batam mampu memenuhi kebutuhan perusahaan dan masyarakat di Kota Batam dapat bersaing dengan tenaga kerja dari luar.


    "Pemko Batam sudah memberikan pelatihan. Semoga ilmu yang didapat, mendukung mereka untuk memperoleh pekerjaan," terangnya.


    Jefridin juga mengimbau agar perusahaan memberikan peluang kepada pelajar, khususnya SMK, agar dapat magang di sana. 


    "Karena ini salah satu ajang mereka untuk belajar. Dengan begitu pekerja di Kota Batam siap berdaya saing," harapnya. (Nursalim Turatea).

    ______

    SEJAHTERAKAN BURUH: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mendampingi Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menerima ratusan buruh sempena memperingati Hari Buruh atau May Day, di depan gedung Pemko Batam, Batamcenter, Rabu (1/5/2024).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • May Day, Jefridin Ungkap Keberpihakan Pemko Batam Naikkan Kelayakan Hidup Buruh

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer