Rp 100 Miliar Lebih Dana APBA Di Gelontorkan untuk Pembangunan Arena PON XXI, Ini Kata Kadis Perkim Aceh Muhammad Adam
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Rp 100 Miliar Lebih Dana APBA Di Gelontorkan untuk Pembangunan Arena PON XXI, Ini Kata Kadis Perkim Aceh Muhammad Adam

    Dimas ( Redaksi )
    19 Mei 2024, 5/19/2024 11:21:00 AM WIB Last Updated 2024-05-26T04:28:24Z

     




    BANDA ACEH_Harian-RI.com

    Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh, Muhammad Adam, mengatakan Pemerintah Aceh menganggarkan Rp 100 miliar lebih dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2024 untuk pembangunan arena Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatra Utara. Dana tersebut diperuntukkan untuk pembangunan 26 arena di delapan kabupaten atau kota.


    “APBA jumlah dananya 100.992.000.000 rupiah dengan jumlah 26 venue. Kemudian ada untuk pengawasan juga,” kata Muhammad Adam, kepada media usai peninjauan Menpora arena PON di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu, 18 Mei 2024.


    26 arena tersebut tersebar di delapan kabupaten kota di Aceh. Yakni sebanyak 12 arena di Banda Aceh, empat arena di Aceh Besar, tiga arena di Pidie, dua masing-masing di Sabang dan Aceh Barat serta satu masing-masing arena di Aceh Tengah, Bener Meriah dan Aceh Utara, lanjut Muhammad Adam Kadis Perkim Aceh. 


    Pihaknya mengalami sedikit kendala dalam proses tender paket atas keterlambatan pembangunan. Namun, dirinya yakin akan menyelesaikan permasalahan tersebut.


    “Kemarin itu kita tender, ada sedikit kendala kemarin,” tambah Adam.


    Di sisi lain, pihaknya melakukan kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi dan Kepolisian Daerah Aceh selama proses penganggaran serta pengawasan pembangunan, sehingga bisa diselesaikan.


    “Iya itu harus (bekerja sama dengan aparat penegak hukum). Yang penting semua venue saat mau pertandingan kita selesaikan,” tutup Muhammad Adam Kadis Perkim Aceh.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Rp 100 Miliar Lebih Dana APBA Di Gelontorkan untuk Pembangunan Arena PON XXI, Ini Kata Kadis Perkim Aceh Muhammad Adam

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer