Stop Caci Maki & Kikir
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Stop Caci Maki & Kikir

    Dimas ( Redaksi )
    24 Mei 2024, 5/24/2024 06:24:00 PM WIB Last Updated 2024-05-24T11:24:02Z

     



    Harian-RI.com

    ADA sebuah peringatan dari Allah bagi orang yang sering mencela orang lain serta sangat cinta harta, kikir untuk mengeluarkan hartanya sesuai tuntunan agama. Semua disampaikan dalam sembilan ayat Surat Al-Humazah.


    Berikut terjemahannya:


    1. Kecelakaanlah bagi setiap pengumpat lagi pencela, 2. Yang mengumpulkan harta dan menghitung-hitung, 3. dia mengira bahwa hartanya itu dapat mengekalkannya, 4. Sekali-kali tidak! Sesungguhnya dia benar-benar akan dilemparkan ke dalam Huthamah.


    5. Dan tahukah kamu apa Huthamah itu? 6. (Yaitu) api (yang disediakan) Allah yang dinyalakan, 7. Yang (membakar) sampai ke hati. 8. Sesungguhnya api itu ditutup rapat atas mereka, 9. (Sedang mereka itu) diikat pada tiang-tiang yang panjang.


    Sebab diturunkannya surat Al-Humazah, berkaitan dengan kisah Umayyah bin Khallaf yang setiap kali bertemu dengan Rasulullah SAW suka menghina dan mencaci maki Baginda.


    Kemudian Allah SWT menurunkan ayat-ayat dalam Surat Al-Humazah secara keseluruhan untuk menanggapi sikap kaum musyrik yang suka mengumpat dan mencela. Na’udzu billah min dzalik.


    Selain memberi peringatan, surat ke 104 di Alquran ini, memuat pesan moral dan etika yang kuat agar umat Islam sadar tentang bahaya perilaku buruk seperti itu sebagai tindakan yang patut dihindari.


    Mari kita berlindung kepada Allah dari kengerian neraka dengan mohon ampunan dan keselamatan. Semoga juga kita dijauhkan dari sifat dan orang-orang dengan perangai buruk seperti itu. 


    Bagaimana menurut Anda? (Nursalim Turatea)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Stop Caci Maki & Kikir

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer