Tradisi Pembaretan Bintara Remaja di Polres Pidie Diisi Long March 20 Kilometer
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Tradisi Pembaretan Bintara Remaja di Polres Pidie Diisi Long March 20 Kilometer

    Dimas ( Redaksi )
    17 Mei 2024, 5/17/2024 11:30:00 AM WIB Last Updated 2024-05-17T12:13:27Z

     




    SIGLI_Harian-RI.com

    Polres Pidie gelar upacara pembukaan pembinaan tradisi dan pembaretan bintara remaja angkatan 50 tahun 2023, di Satuan Samapta  Polres Pidie.

     

    Upacara tradisi pembaretan bintara remaja itu dipimpin Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali SIK MH, di lapangan apel mapolres setempat, kamis (16/5/2024 ).

     

    Untuk diketahui, tradisi itu diisi dengan kegiatan pembinaan fisik dan long march sejauh 20 kilometer.


    Long march tersebut dengan start dari Mapolres Pidie menuju lapangan tembak Polres Pidie, di Gampong Karieng, Kecamatan Grong-Grong dan finish kembali ke Polres Pidie.

     

    "Kegiatan itu dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB, diikuti 25 bintara remaja untuk melatih fisik dan mental bintara remaja, agar kedepannya selalu siap dan siaga menjadi Polri yang profesional dan presisi," kata Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali SIK, Jumat (17/5/2024).



    Ia menyebutkan, setelah dilakukan  pembaretan, sejumlah bintara remaja Polri dapat menjalankan tugas-tugas polisi dengan baik, tentunya nanti akan bersentuhan dengan masyarakat sebagai pengayom, pelayan dan pelindung.


    Kapolres Imam Asfali, menekankan kepada bintara remaja, laksanakan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan dan  bersungguh –sungguh.


    Selain itu, mantapkan jiwa patriotisme dan semangat perjuangan.



    Dengan demikian, jati diri Polri tetap kokoh dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, dan tingkatkan terus profesionalisme.



    “Dengan pembinaan tradisi pembaretan ini, semoga kedepannya dapat meningkatkan kualitas personel bintara remaja dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” terangnya.


    Menurutnya, tujuan dilakukan pelatihan peningkatan kemampuan fungsi teknis samapta dan pembaretan tersebut, guna membentuk sikap dan tanggung jawab personel. 


    Sebab, akan membawa konsekuensi beberapa tuntutan pelaksanaan tugas yang lebih besar, sehingga sejumlah bintara remaja Polri harus kuat, sekaligus menjadi personel Polri yang siap sedia dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pidie.

     

    Turut hadir, Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE MSi, Kabag SDM AKP Immarsal SE, Kasat Samapta AKP Fachrul Razi.SKM MSi dan Kasat Binmas AKP Zulfikar SH.


    Lalu, Kasubbag Bekpal Bag Log Polres Pidie Iptu Azwar Efendi, Kasi Propam Polres Pidie Iptu Iskandar SE, Kasiwas Polres Pidie Iptu Jimmi Rinaldi dan Tim Sie Dokkes Polres Pidie.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tradisi Pembaretan Bintara Remaja di Polres Pidie Diisi Long March 20 Kilometer

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer