3 Pemain Belanda Asal Indonesia yang Bermain di Piala Eropa 2024
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    3 Pemain Belanda Asal Indonesia yang Bermain di Piala Eropa 2024

    Dimas ( Redaksi )
    21 Juni 2024, 6/21/2024 12:39:00 AM WIB Last Updated 2024-06-20T17:41:38Z

     



    Harian-RI.com

    Negara Indonesia patut berbangga walau tim Indonesia sampai saat ini belum pernah mengikuti piala dunia, tapi pemain pemain yang berdarah Indonesia luar biasa bermain untuk negaranya yang sekarang, seperti Raja Nainggolan, Pemain Belgia yang bermain di Piala Dunia tahun 2018 dan 2022, kini pemain bola berdarah Indonesia membela skuad tim Orange Belanda di Piala Eropa 2024, dua diantaranya hampir saja membela tim merah putih Indonesia, yaitu Ian Maatsen dan Tijjani Reijnders.


    Luar biasa, Tijjani adalah pemuda berdarah Ambon yang kini bermain di grup Seri A Italia AC Milan, kini Tijjani Reijnders dan Ian Maatsen serta Virgil Van Dijk masuk skuad tim Orange Belanda di Piala Eropa 2024 dibawah pelatih Ronal Koman.


    Tijjani Reijnders dan Virgil Van Dijk menjadi skuad utama Ronal Koman di Piala Eropa 2024.


    Inilah daftar riwayat hidup 3 pemain tim Orange Belanda dibawah naungan Pelatih Ronal Koman.


    1. Tijjani Reijnders


    Tijjani Reijnders yang merupakan gelandang AC Milan dan pernah diupayakan mendapatkan paspor Indonesia oleh PSSI ini, menjadi satu dari tiga pemain keturunan Indonesia yang masuk dalam skuad Euro 2024 mewakili Timnas Belanda.


    Dalam garis silsilahnya, Tijjani yang lahir di Zwolle, Belanda 29 Juli 1998 itu memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek neneknya yang berasal dari Ibu yaitu Etus Lekatompessy dan Mimi Lekatompessy.


    Sepasang suami istri itu yang berasal dari Latuhalat Nusaniwe, Ambon tersebut melakukan hijrah ke Belanda pada tahun 1960-an dan memiliki anak salah satunya bernama Angeline Lekatompessy yang merupakan Ibu Kandung dari Tijjani.


    Dalam skuad Belanda, Tijjani melakoni debutnya seniornya pada 7 September 2023 dan telah mencatatkan 10 caps dengan persembahkan 1 gol.


    2. Ian Maatsen



    Ian Maatsen menjadi salah satu nama yang juga dikerap dikaitkan untuk membela tim Merah Putih, Maatsen yang lahir di Vlaardingen, Belanda pada 10 Maret 2002 ini memiliki darah Indonesia dari ibunya yang merupakan seorang Wanita Suriname yang memiliki darah Jawa dari kedua orang tuanya.


    Pemain yang tengah membela klub Borussia Dortmund pinjaman dari Chelsea ini dipanggil mendadak ke dalam skuad De Orange dalam Euro 2024, hal ini menyusul cedera yang dialami oleh Frenkie de Jong. Untuk saat ini Maatsen belum mencatatkan caps untuk Timnas senior Belanda.



    3. Virgil Van Djik



    Sementara itu, Kapten Liverpool, Virgil Van Djik masih jarang yang mengetahui bahwa dirinya memiliki garis keturunan Indonesia.


    Van Djik yang lahir di Breda, Belanda pada 8 Juli 1991 ini memiliki keturunan Indonesia dari neneknya, seorang Wanita asal Maluku yang menikah dengan pria Suriname dan kemudian memiliki anak bernama Hellen Chin Fo Sieeuw yang merupakan ibu kandung dari Van Djik.


    Dalam skuad Belanda, Van Djik melakoni debut seniornya pada 10 Oktober 2015 dan telah mencatatkan 69 caps dengan berkontribusi 9 gol. Keikutsertaannya dalam Euro kali ini menjadi debut pertama kali bagi dirinya dalam ajang yang digelar empat tahun sekali ini.


    Dimana pada Euro 2016 Van Djik tidak ikut serta karena Belanda kala itu yang tidak lolos dalam kualifikasi, kemudian pada Euro 2020 (2021) ia juga tak turut andil didalamnya karena ia mengalami cedera.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • 3 Pemain Belanda Asal Indonesia yang Bermain di Piala Eropa 2024

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer