Bangun Pemerataan hingga Ekonomi, HMR Beri Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak 2024
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Bangun Pemerataan hingga Ekonomi, HMR Beri Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak 2024

    Dimas ( Redaksi )
    15 Juni 2024, 6/15/2024 06:46:00 PM WIB Last Updated 2024-06-15T11:46:44Z

     



    Batam_Harian-RI.com

    Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengapresiasi wajib pajak yang taat pajak Kota Batam. Baginya, wajib pajak memiliki peran penting dalam membangun Kota Batam.


    Hal ini ia sampaikan saat bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menghadiri acara Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak 2024, Kota Batam, di Harmoni One, Batam, Batamcenter, Jumat (14/6/2024) malam.


    Apresiasi diberikan dengan kriteria; Pelaporan kewajiban perpajakan tepat waktu, Membayar kewajiban perpajakan tepat jumlah, Tidak memiliki tunggakan kewajiban perpajakan, Besar nominal yang dibayarkan, serta  Memenuhi ketentuan regulasi.


    "Dengan makin sadarnya wajib pajak yang taat membayar pajak, maka PAD (Pendapatan Asli Daerah) Batam makin meningkat," jelas HMR dalam acara yang ditaja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Batam tersebut.


    HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini mengaku, peningkatan PAD yang bersumber dari wajib pajak tersebut sangat penting demi kelancaran pembangunan Kota Batam.


    "Pembangunan Batam saat ini bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di mana salah satunya PAD, dan juga anggaran BP (Badan Pengusahaan) Batam," ujarnya.


    Sebagai salah satu sumber pendapatan daerah,  HMR mengapresiasi seluruh wajib pajak, baik perorangan maupun lembaga.


    "Dari data yang saya terima dari Bapenda Kota Batam, di Tahun 2024 ini, Alhamdulillah PAD sudah meningkat dari tahun sebelumnya. Artinya masyarakat semakin sadar akan pentingnya membayar pajak," jelasnya.


    Hasil dari pembayaran pajak ini, lanjutnya, sudah jauh dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, imbas dari kelancaran pembangunan di Kota Batam.


    Untuk itu, para pelaku usaha diharapkan dapat memberikan kontribusi yang penuh serta maksimal. "Tanpa pajak, maka pembangunan akan terhambat," ujarnya.


    Di kesempatan itu, HMR memaparkan, dari hasil anggaran yang ada, pembangunan sudah berjalan 50 persen. Maka lima tahun ke depan, pembangunan Kota Batam sudah mencapai target sesuai dengan yang direncanakan.


    "Untuk itu, seluruh komponen masyarakat kami minta menjaga kekompakan, demi terwujudnya Batam Kota Baru. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih untuk semua wajib pajak yang taat pajak," tutupnya.


    𝐌𝐚𝐫𝐥𝐢𝐧 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐏𝐞𝐧𝐞𝐫𝐢𝐦𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐡𝐚𝐫𝐠𝐚𝐚𝐧 𝐖𝐚𝐣𝐢𝐛 𝐏𝐚𝐣𝐚𝐤 𝐓𝐚𝐚𝐭 𝐏𝐚𝐣𝐚𝐤 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝟐𝟎𝟐𝟒

    Sementara itu, Wakil Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam Hj Marlin Agustina, ikut menyampaikan apresiasinya.


     "Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi yang telah diberikan oleh para wajib pajak" ujarnya.


    Menurutnya, sebagian besar pembangunan Kota Batam bersumber dari pendapatan sektor pajak.


    Dengan pemberian apresiasi tersebut diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, menumbuhkan motivasi, sekaligus menginspirasi wajib pajak lainnya untuk memenuhi kewajiban perpajakan. (Nursalim Turatea)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bangun Pemerataan hingga Ekonomi, HMR Beri Apresiasi Wajib Pajak Taat Pajak 2024

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer