DIDUGA AROMA TIDAK SEDAP KETAHANAN PANGAN. DANA DESA TAHUN 2023 DI DESA KEMBANG TINGGI MENJADI AJANG KORUPSI
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    DIDUGA AROMA TIDAK SEDAP KETAHANAN PANGAN. DANA DESA TAHUN 2023 DI DESA KEMBANG TINGGI MENJADI AJANG KORUPSI

    Dimas ( Redaksi )
    6 Juni 2024, 6/06/2024 12:45:00 PM WIB Last Updated 2024-06-06T05:45:37Z





    Muara Dua_Harian-RI.com

    Program ketahanan pangan program presiden berdasarkan Perpres no 104 20% bersumber dari Dana Desa di Desa Kembang tinggi kecamatan Buay pemaca kabupaten Oku Selatan.kini jadi menuai pelemik dan menjadi pertanyaan publik.(06/06/2024)


    Pasalnya kepala Desa kembang tinggi saat di temui awak media di kediaman nya.tim media  menayakan untuk kegiatan tahun 2023 ?  iya mengatakan untuk kegiatan di tahun 2023  program ketahanan  pangan didesa kami itik sebanyak 800 ekor itik di bagikan menjadi dua kelompok.kalau untuk harga per ekor itik saya beli Rp 80.000 kalau untuk pakan nya Dedak dan pur.itu menurut keterangan pk kades dan untuk pisik cuma jalan dan sumur bor di tahun 2023.


    Dan tidak sampai disitu kami tim awak media kontrol sosial kelapangan.bertanya kepada warga Desa kembang tinggi.menurut keterangan beberapa warga memang ada program ketahanan pangan itik didesa kami kurang lebih 800 ekor yang terletak di dusun 3 .kalau untuk harga kami tidak tau tanya langsung sama kepala desa nya.


    Seperti informasi yang kami dapat dari keterangan PK kades banyak sekali  kejanggalan dalam program ketahanan pangan dan pisik di tahun 2023 di desa kembang tinggi kecamatan Buay pemaca kabupaten Oku Selatan.


    Bahwasanya prioritas pengguna Dana Desa untuk di desa kembang tinggi tidak efektif dan tidak menerap kan aturan pemerintah sesuai juklak - juknis.maka Dana Desa diduga jadi sarat (KKN) oknum kepala Desa tersebut.


    Sedangkan untuk Dana ketahanan pangan di Desa kembang tinggi di tahun 2023 sangat besar jumblah nya. Yang di anggarkan di tahap 2 = RP 213.380.000


    Kami berharap kepada pemerintah khususnya dinas terkait dan aparat penegak hukum (APH) untuk menindak lanjuti pemberitaan ini karena kuat dugaan telah terjadi KKN dalam pengelolaan Dana Desa 2023 yang ada di desa kembang tinggi.



    Ujang marwan

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DIDUGA AROMA TIDAK SEDAP KETAHANAN PANGAN. DANA DESA TAHUN 2023 DI DESA KEMBANG TINGGI MENJADI AJANG KORUPSI

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer