Dinas PUTR OKU Selatan Gelar Rapat RDTR WP Perkotaan Desa Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Dinas PUTR OKU Selatan Gelar Rapat RDTR WP Perkotaan Desa Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji

    Dimas ( Redaksi )
    7 Juni 2024, 6/07/2024 09:51:00 AM WIB Last Updated 2024-06-07T02:51:45Z

     



     


    OKU Selatan_Harian-RI.com - muara dua“Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten OKU Selatan, gelar Rapat tentang Penyusunan

    Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Perencanaan Perkotaan Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji, Kamis (06/06/2024).


    Mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang OKU Selatan A. Farid Effendy, Kepala Bidang Tata Ruang PUTR Alnan farizi sampaikan adapaun materi pembahasan Rapat Koordinasi ini diantaranya, membahas Pengendalian pengawasan tata ruang yang mana RDTR akan di tuangkan dalam bentuk Peraturan Daerah sebagai pedoman dalam penetapan Perizinan dan pedoman bagi instansi dalam menyusun zonasi, dan pemberian periijinan kesesuaian kesesuaian pemanfaatan bangunan dengan peruntukan lahan.


    Selanjutnya membahas terkait rencana struktur air minum dapat mempertimbangkan pembangunan sumur resapan atau injeksi sebagai kompensasi terhadap pemanfaatan air tanah dalam suatu kawasan permukiman dan perumahan.



    Selain sebagai Pusat Pelayanan Kawasan (PPK), di kawasan ini juga akan dibangun prasarana lainnya seperti jalur evakuasi bencana, jaringan distribusi, bak penampungan air hujan, sumur bor, Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah , lahan pertanian pangan berkelanjutan, terdapat BTS dan jaringan secara optik pada RDTR WP perkotaan gunung terang.


    “Seluruh upaya ini bertujuan untuk merancang tata ruang Kabupaten OKU Selatan sehingga wilayah ini menjadi tempat yang aman, nyaman, produktif, dan berkelanjutan dengan fokus pada sektor pertanian, perkebunan, dan pariwisata,” ujarnya


    Turut hadir Para OPD di lingkungan Pemkab OKU Selatan dan undangan lainnya. 


    Ujang marwan

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dinas PUTR OKU Selatan Gelar Rapat RDTR WP Perkotaan Desa Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer