Fraksi Demokrat Apresiasi Usaha Pemkab Batu Bara Dalam Pencapaian Target PAD
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Fraksi Demokrat Apresiasi Usaha Pemkab Batu Bara Dalam Pencapaian Target PAD

    Dimas ( Redaksi )
    25 Juni 2024, 6/25/2024 05:12:00 PM WIB Last Updated 2024-06-25T10:12:49Z

     



    Batu Bara_Harian-RI.com - Fraksi Demokrat mengapresiasi usaha pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam mencapai target pendapatan daerah (PAD). Demikian disampaikan Azuar Simanjuntak SE, saat mengikuti rapat paripurna pandangan umum Fraksi atas nota ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Batu Bara Tahun 2023 dan nota ranperda rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Batu Bara Tahun 2024 – 2046, di ruang apat paripurna DPRD Kabupaten Batu Bara, Senin (24/6).


    Namun menurut Azuar, masih melihat ada potensi pendapatan yang belum tereksplorasi secara maksimal untuk dapat menambah pad. Kami mendorong pemerintah untuk meningkatkan upaya intensifikasi dan ekstensifikasi pendapatan daerah


    Sedangkan berkaitan dengan efektivitas dan efisiensi belanja daerah, dalam dokumen LPP APBD 2023 Fraksinya melihat dan mengamati adanya realisasi belanja yang cukup baik, namun masih terdapat beberapa program dan kegiatan yang tidak mencapai target realisasi anggaran yang telah ditetapkan, sehingga ini harus menjadi catatan penting untuk ditingkatkan.


    ” Kami mengharapkan pemerintah untuk lebih meningkatkan efektifitas dan efisiensi serta pengawasan yang dibarengi evaluasi dalam penggunaan anggaran, terutama dalam program-program yang berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, “harapnya.

    Selanjutnya, pandangan fraksi demokrat terhadap ranperda rencana pembangunan jangka panjang (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan terhadap ranperda pertanggungjawaban APBD Tahun 2023  perlu dibahas lebih lanjut oleh DPRD Kabupaten Batu Bara dan segera dibentuk panitia khusus (Pansus) dalam pembahasan ranperda rencana pembangunan jangka panjang (RPJPD) tahun 2025-2045 dan ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2023  di lembaga terhormat ini, tegasnya.

    [Amin]

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Fraksi Demokrat Apresiasi Usaha Pemkab Batu Bara Dalam Pencapaian Target PAD

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer