HMR Minta ASN Hebat-kan Kinerja, & Dinas Penghasil Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    HMR Minta ASN Hebat-kan Kinerja, & Dinas Penghasil Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

    Dimas ( Redaksi )
    12 Juni 2024, 6/12/2024 01:58:00 PM WIB Last Updated 2024-06-12T06:58:47Z

     


    Batam_Harian-RI.com

    Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), kembali menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


    Hal ini ditegaskan HMR saat menjadi pembina apel gabungan pegawai Pemko Batam, di Dataran Engku Putri, Batamcenter, Rabu (12/6/2024).


    "Tiap tiga bulan selalu saya ingatkan untuk OPD penghasil untuk meningkatkan pendapatan daerah. Sampaikan ide bagaimana agar PAD bisa meningkat," jelasnya.


    Bagi wali kota, peningkatan PAD sangat penting demi pembangunan Kota Batam. Ia berpesan agar pegawai menjaga kinerja agar PAD Batam meningkat.


    "Semakin besar PAD, semakin bisa saya membangun dan menyejahterakan pegawai," tegas Rudi.


    Ia melanjutkan, beberapa kebijakan yang membutuhkan anggaran besar. Selain membangun Batam, juga tunjangan kinerja bagi para pegawai. 


    Bahkan, Wali Kota HMR sudah memberikan kebijakan untuk memberikan tunjangan kinerja saat pencairan gaji 13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Batam.


    "Gaji 13 kebijakan pusat, tapi untuk tunjangan kinerjanya merupakan kebijakan daerah. Saya putuskan agar tunjangan kinerja juga diberikan dengan mempertimbangkan kebutuhan lebaran hingga penerimaan siswa baru," katanya.


    Untuk itu, ia berharap semua ASN meningkatkan kinerja demi menambah pendapatan daerah. Wali Kota bahkan ingin hingga dua tahun ke depan, PAD Batam bisa mencapai Rp2 triliun.


    "Saya titip OPD penghasil, kegiatan lain kalau PAD tidak naik maka akan ditunda. Mari sama-sama kita mencari cara agar PAD meningkat supaya kegiatan tidak ditunda," katanya.


    Selain itu, Wali Kota yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini, berpesan terkait kedisiplinan pegawai hingga menyukseskan semua agenda seperti event hingga pembangunan Batam.


    "Banyak event yang kita gelar dan banyak pembangunan dalam proses, mari sama-sama kita sukseskan," tutupnya.


    Adapun, apel tersebut diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Batam H Jefridin, segenap Kepala OPD, hingga semua pegawai di lingkungan Pemko Batam. (Nursalim Turatea)

    _______

    GAS KINERJA: Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), saat menjadi pembina apel gabungan pegawai Pemko Batam, di Dataran Engku Putri, Batamcenter, Rabu (12/6/2024).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • HMR Minta ASN Hebat-kan Kinerja, & Dinas Penghasil Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer