ILMU TANPA AGAMA ADALAH BUTA, AGAMA TANPA ILMU ADALAH LUMPUH
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    ILMU TANPA AGAMA ADALAH BUTA, AGAMA TANPA ILMU ADALAH LUMPUH

    Dimas ( Redaksi )
    13 Juni 2024, 6/13/2024 01:58:00 PM WIB Last Updated 2024-06-13T06:58:12Z





    PUBLIK :  MANUSIA SIBUK DGN BISNIS DAN UANG,TDK BERDUIT

    (DUIT :DOA USAHA IMAN TAGWA)

    DEMIKIAN CERAMAH SIRAMAN ROHANI 12'/6'2024 DI RUMAH BP RUSLAN

    PENGAJIAN OUTDOOR                                                                                                                                                                                                  Rabu, 12 Juni 2024

    Dengan Tema _*" MENGERJAKAN AMAL SHOLEH "*_

    Penceramah   : Ustadz. Drs. H. Daulat P. Sibarani

    Lokasi : Jl. Legesy depan rumah Bapak Ruslan/Ibu Nawal Hanim


    Kegiatan ini termasuk dalam Program Ikatan Warga Villa Mutiara Indah (IWVMI) yang diketuai oleh Bapak Syahputra, ST dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa kegiatan pengajian outdoor ini dilakukan rutin sebulan sekali untuk menanamkan nilai - nilai ruhani sebagai perubahan amal dan pola pikir dengan mengajak, menyampaikan, menyerrukan untuk mengajarkan dan mengamalkan agama secara sadar sehingga membangkitkan  dan mengembalikan potensi fitrah orang itu untuk hidup bahagia dunia dan akhirat. Beliau juga menyampaikan bahwa selain Program Penataan Lingkungan dengan menjaga Kelestarian fungsi lingkungan sebagai jasmani, Pengajian Outdoor untuk mengisi Qolbu sebagai Rohani.

    Adapun alasanya dibuat Pengajian diluar ruangan agar tidak  jenuh dan monoton berbaur dengan alam untuk lebih bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia yg telah diberikanya kepada kita semata mata mengharap ridho dari Allah SWT, dengan kesan santai penuh makna yang insyallah tercurah hidayah dan barokah di Perumahan Villa Mutiara indah.

    Dalam kesempatan yang berbahagia ini turut hadir bapak /ibu/warga Villa Mutiara Indah yang sangat antusias mendengarkan ceramah dari Al. Ustadz Drs. H. Daulaut P. Sibaranai seperti tampak pada dokumentasi .

    Al Ustadz dalam ceramahnya menyampaikan ada 3 type manusia:

    1. Manusia yang wajib yaitu yang sangat diharapkan kehadiranya, lisanya bersih senang orang kalau dia ada dan kehilangan orang kalau dia tidak ada bermanfaat untuk orang lain sesuai dengan Hadis Rasullullah yang diriwayatkan oleh HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni.  “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”

    2. Manusia Makruh yaitu ada maupun gak ada orangnya gak ada pengaruh sama saja

    3. Manusia Haram yaitu ada orangnya makin ada masalah kalau tak ada sebelumnya baik baik saja keadaany, orang tidak mengharapkan untuk bisa berada disekitarnya karena selalu menimbulkan masalah terus 

    Selain Ceramah singkat diberi kesempatan sesi tanya jawab interaktif kepada undangan yang hadir, dimulai dari Bapak Lamhot Manik sebagai penanya pertama dengan pertanyaan amalan soleh apa yg paling dicintai Allah langsung dijawab oleh ustadz Bulan Dzulhijjah adalah saat yang penuh dengan berkah dan kesempatan bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui berbagai amalan ibadah. Memanfaatkan bulan ini dengan sebaik-baiknya dapat membawa banyak manfaat spiritual dan pahala yang besar“Tidak ada hari-hari yang lebih agung di sisi Allah dan amal shalih di dalamnya lebih dicintai oleh-Nya daripada hari yang sepuluh (sepuluh hari pertama dari Dzulhijjah).” (HR. Ahmad, dishahihkan Syaikh Ahmad Syakir)

    Penanya berikutnya datang dari bapak ucok hasibuan, ibu nawal Hanim dan Bapak bahari semuany telah dijawab oleh ustadz kita, terakhir pada kesempatan ini awak media memberikan support agar kegiatan ini dapat dilaksanakn secara rutin tetap semangat dan kompak selalu sebagai masyarakat yg religi

    MARI KITA IKUTI KEGIATAN ROHANI 

    HARIAN RI PEMERSATU SATU BANGSA DAN IKUT MENCERDASKN MASYARAKAT

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • ILMU TANPA AGAMA ADALAH BUTA, AGAMA TANPA ILMU ADALAH LUMPUH

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer