Jefridin Motivasi Anak-anak Peserta Lomba Gambar & Bercerita untuk Tingkatkan Literasi
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Jefridin Motivasi Anak-anak Peserta Lomba Gambar & Bercerita untuk Tingkatkan Literasi

    Dimas ( Redaksi )
    13 Juni 2024, 6/13/2024 01:53:00 PM WIB Last Updated 2024-06-13T06:53:04Z

     



    Batam_Harian-RI.com

    Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Batam bersama Dinas Pendidikan Kota Batam, menggelar penghargaan lomba literasi. 


    Lomba ini bertema, “Meningkatkan Literasi Anak Bersama Perpustakaan”, dan dibuka Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, di Atrium One Batam Mall, Batamcenter, Rabu (12/06/2024). 


    Literasi adalah kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas salah satunya adalah membaca. 


    "Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan literasi anak-anak di Kota Batam. Khususnya minat dan budaya membaca dari usia dini." ujar Jefridin 


    Kegiatan ini terdiri dari lomba melengkapi gambar dan mewarnai, menulis dan bercerita serta konten perpustakaan. Dari sini diharapkan menumbuhkembangkan kegemaran membaca serta menarik minat baca anak-anak.


    “Budaya membaca harus dimulai sejak usia dini. Buku adalah jendela ilmu, jika ingin menguasai dunia Kita harus rajin membaca. Bahkan menurut teori, kita harus meluangkan waktu untuk membaca selama 4 jam dari 24 jam,” tutur mantan guru ini.


    Di kesempatan itu, Jefridin juga menyemangati para siswa yang akan mengikuti lomba mewarnai, menulis dan bercerita ini. 


    “Melihat penampilan mereka, tampak para guru telah berhasil mendidik dan melatih anak-anak sehingga mereka tampil dengan maksimal,” pujinya. (Nursalim Turatea)

    ______

    GIATKAN LITERASI: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, sampai jongkok demi memberi semangat anak-anak peserta lomba mewarnai di Atrium One Batam Mall, Batamcenter, Rabu (12/06/2024).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jefridin Motivasi Anak-anak Peserta Lomba Gambar & Bercerita untuk Tingkatkan Literasi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer