Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih Hewan Kurban
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih Hewan Kurban

    Dimas ( Redaksi )
    17 Juni 2024, 6/17/2024 11:56:00 AM WIB Last Updated 2024-06-17T04:56:41Z

     



    Batubara_Harian-RI.com- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah pada hari ini, diikuti oleh seluruh warga binaan dan petugas Lapas Labuhan Ruku, Senin ( 17/06/2024)


    Suasana penuh khidmat dan kebersamaan terpancar di area lapangan blok hunian yang telah disulap menjadi tempat pelaksanaan sholat ied. Untuk memimpin sholat Idul Adha, Lapas Labuhan Ruku mengundang Ustad Zaimiri S.P.di sebagai imam. Dalam khutbahnya, Ustad Zaimiri menekankan pentingnya pengorbanan, kesabaran, dan keikhlasan dalam menghadapi ujian hidup.


    "Idul Adha mengajarkan kita tentang makna pengorbanan yang sebenarnya. Seperti Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya, kita pun harus siap berkorban demi kebaikan dan ketakwaan kepada Allah SWT," ujar Ustad Zaimiri dalam khutbahnya.


    Kalapas Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra turut serta dalam pelaksanaan sholat ied kali ini. Kehadirannya menjadi penyemangat bagi warga binaan, menunjukkan komitmen Lapas Labuhan Ruku untuk membina dan memperhatikan kesejahteraan spiritual para warga binaan. Dalam sambutannya, Alexa menyampaikan pentingnya momentum Idul Adha sebagai waktu untuk refleksi diri, memperbaiki kesalahan, dan mempererat tali silaturahmi.


    Momen Idul Adha di Lapas Labuhan Ruku ini menjadi bukti nyata bahwa pembinaan rohani tetap menjadi prioritas utama, di samping pembinaan kepribadian dan keterampilan lainnya. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para warga binaan dapat menjalani masa pidana dengan lebih baik dan siap kembali ke masyarakat dengan bekal spiritual yang kuat.


    Setelah Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan kegiatan Pemotongan Kurban. Pada tahun ini Hewan Qurban yang diterima untuk disalurkan kepada Warga Binaan sejumlah 4 ekor sapi dan 11 ekor kambing (dilaksanakan 2 hari pemotongan, Senin dan Selasa).

    [Amin]

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih Hewan Kurban

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer