Marlin Terjun Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, agar Cegah Stunting & Cerdaskan Otak
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Marlin Terjun Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, agar Cegah Stunting & Cerdaskan Otak

    Dimas ( Redaksi )
    12 Juni 2024, 6/12/2024 09:26:00 PM WIB Last Updated 2024-06-12T14:26:15Z

     



    Batam_Harian-RI.com

    Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Hj Marlin Agustina, kembali terjun langsung menggencarkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kota Batam.


    Hal ini disampaikan Marlin saat menghadiri Sosialisasi Gemarikan yang ditaja Dinas Perikanan Kota Batam, di Summerland, Batubesar, Nongsa, Selasa (11/6/2024).


    "Mari gencarkan gemar makan ikan demi kesehatan dan kecerdasan generasi penerus bangsa," ujar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam ini.


    Marlin yang didampingi Kepala Dinas Perikanan Kota Batam Yudi Atmajianto menjelaskan, kegiatan ini dilakukan secara berjenjang baik dari tingkat kota, provinsi, sampai nasional. 


    Harapannya dapat menuntaskan dan mencegah stunting bagi anak-anak di Kota Batam.


    "Ikan merupakan makanan yang rendah kalori serta memiliki kandungan protein dan Omega 3 yang tinggi, sehingga menjadi makanan yang sangat baik untuk dikomsumsi setiap hari," jelasnya.


    Bagi Marlin, di Kepri, ikan segar begitu mudah didapatkan. Ikan dapat menjadi rekomendasi menu harian yang tepat untuk keluarga.


    𝗥𝗮𝗴𝗮𝗺 𝗠𝗮𝗻𝗳𝗮𝗮𝘁 𝗚𝗲𝗺𝗮𝗿 𝗠𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗜𝗸𝗮𝗻 

    Beberapa manfaat mengonsumsi ikan, di antaranya meningkatkan kecerdasan otak pada anak. Sebab kaya akan sumber asam lemak Omega 3, protein, dan nutrisi lainnya yang dapat berperan dalam pertumbuhan  dan perkembangan fungsi otak agar lebih maksimal.


    "Selain itu, mengkonsumsi ikan juga dapat mencegah demensia, memperbaiki mood dan mencegah depresi," ujarnya.


    Makan ikan juga dapat mengatasi penyakit kanker, karena kandungan asam lemak Omega 3 yang tinggi, seperti pada ikan salmon chum.


    Mengkonsumsi ikan juga dapat menyehatkan jantung. Karena Omega 3 dapat membantu mencegah terjadinya pembekuan darah dalam dinding arteri yang akan menimbulkan serangan jantung.


    Kemudian, membantu menyehatkan persendian, menyehatkan mata, membantu kesehatan janin pada ibu hamil, menyehatkan kulit, hingga menurunkan berat badan.


    Yang terpenting, dengan mengkonsumsi ikan, juga dapat menjaga Imun tubuh. Kandungan protein yang tinggi dalam ikan segar seperti manfaat ikan pari dapat membantu menjaga imun/kekebalan  tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. (Nursalim Turatea)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Marlin Terjun Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, agar Cegah Stunting & Cerdaskan Otak

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer