PPDB TAHUN PELAJARAN 2024 - 2025 HARUS DIKAJI ULANG " Kata Ketua GMBI Distrik Bandung Barat,A Fauzi
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    PPDB TAHUN PELAJARAN 2024 - 2025 HARUS DIKAJI ULANG " Kata Ketua GMBI Distrik Bandung Barat,A Fauzi

    Dimas ( Redaksi )
    25 Juni 2024, 6/25/2024 03:56:00 PM WIB Last Updated 2024-06-25T08:56:08Z

      




    Jawa Barat_Harian-RI.com

    Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) baik Tingkat SD, SMP, dan SMA / SMK kini sudah berjalan 


    Menyikapi hal tersebut Ketua LSM. GMBI Kabupaten Bandung Barat A' Fauzi dengan tegas mengatakan bahwa masa masa PPDB tidak terlepas dengan Permasalahan Klasik yang kerap muncul di lapangan.


    “Baik itu jenjang Pendidikan SD, SMP maupun SMA/SMK, karena banyak orangtua siswa ingin anaknya masuk di sekolah Negeri,” ujar A Fauzi Selasa 25/06/24


    Apalagi bila kita melihat Tingkat kelulusan Anak Jenjang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama ( SMP) dan Sekolah Dasar ( SD) di kabupaten Bandung Barat yang rata rata setiap kelulusan mencapai 25.000 lebih siswa.


    Sementara untuk Sekolah Menengah Pertama mungkin bisa terakomodir dengan banyaknya Sekolah Swasta yang siap bersaing dengan Sekolah Negeri yang ada di Kabupaten Bandung Barat 


    Akan tetapi menurut Ketua GMBI, lain dengan jejang Pendidikan Sekolah Menengah Atas ( SMA/SMK) kita lihat keberadaan Sekolah Negeri tingkat Menengah Atas di kabupaten Bandung Barat yang bisa dihitung dengan Jari, sangat tidak mungkin bila lulusan SMP dapat terakomodir, Ungkap A Fauzi 



    “Jangan Dipegang Oleh Pihak Provinsi dengan Kemampuan Terbatas,” imbuhnya


    Menurut A fauzi, kalau pihak Provinsi tidak bisa menambah keberadaan Sekolah Negeri tingkat SMA / SMK di kabupaten Bandung Barat harus Rela mengembalikan kewenangan ke pihak Pemerintah Kabupaten / Kota, Kalau Tidak Mampu lebih baik berikan saja dari pada setiap tahun memunculkan Permasalah Baru.


    “Sebaiknya Penerapan sistem Zonasi dikaji ulang, sesuaikan dengan keadaan dilapangan jangan dipaksakan yang jadi korban Masyarakat," ucap A Fauzi.


    “Kami dari LSM. A Fauzi akan melakukan pantauan dan pengawasan dilapangan terhadap pelaksanaan PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 sekarang ini, dan bila kembali terjadi Permasalahan Baru kami Layangkan surat untuk melakukan Audensi dengan pihak Disdik Provinsi Jawa Barat, Ombudsman, dan Kementrian Pendidikan dalam menyikapinya,”pungkas A Fauzi sambil nada geram.

    ( HR RI 16 )

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • PPDB TAHUN PELAJARAN 2024 - 2025 HARUS DIKAJI ULANG " Kata Ketua GMBI Distrik Bandung Barat,A Fauzi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer