RIBUAN ADVOKAT JABAR YANG TERGABUNG DI PAKSI DAN ELEMEN WARGA GELAR AKSI BELA PALESTINA
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    RIBUAN ADVOKAT JABAR YANG TERGABUNG DI PAKSI DAN ELEMEN WARGA GELAR AKSI BELA PALESTINA

    Dimas ( Redaksi )
    24 Juni 2024, 6/24/2024 10:27:00 AM WIB Last Updated 2024-06-24T03:27:19Z

      



    JAWA BARAT_Harian-RI.com

    Ratusan Advokat yang tergabung dalam wadah Paguyuban Advokat Sunda Indonesia  atau PAKSI dan Ditambah dengan elemen masyarakat peduli Palestina serta Para tokoh lintas agama  hari ini Minggu 23 Juni 2024 menggelar aksi bela Palestina di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Kota Bandung  Provinsi Jawa Barat.


     Aksi  ini pun di hadiri warga Palestina yang  bernama Syaikh Bakr Sulaiman, yang menceritakan pertama situasi kondisi saat ini di daerah Gaza juga menceritakan bagaimana  penderitaan warga Gaza selama agresi militer Israel.


    Ketua Umum  PAKSI sekaligus ketua  Peradi Kota Bandung, Mohamad Ali Nurdin, menjelaskan bahwa  aksi bela Palestina ini awalnya hanya inisiatif para advokat yang ada di Bandung Raya  saja. Namun seiring  berjalanya waktu dan tingkat kepedulian warga Jawa barat belakangan ini akhirnya  aksi para Advokat tersebut yang di inisiai saya(Ali Nurdin ) saat ini  mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat mulai dari Ibu ibu,pemuda tokoh lintas agama dan lain sebagainya .


    "Bahkan ada juga dukungan dari ibu-ibu khusus  pengajian untuk melaksanakan aksi ini. Ini bersama sama.

    hari ini gelar bela palestina  merupakan kegiatan jilid II setelah sebelumnya beberapa minggu ke belakang kita melakukan aksi yang sama," ujar Ali 


    Ali Nurdin pun  menambahkan, bahwa aksi bela Palestina ini salah satu  upaya khususnya untuk para advokat di Indonesia untuk tak henti henti  menyuarakan soal perjuangan bangsa Palestina.

    Kita semua berharap  dewan keamanan PBB dan organisasi-organisasi di PBB menyeret Israel dan aktor utamanya yaitu Benjamin Netanyahu ke Mahkamah Internasional untuk segera diadili,


    salah seorang tokoh agama Palestina yang ikut hadir dalam kegiatan aksi ini Syaikh Bakr Sulaiman.


    Ikut serta berorasi  meramaikan aksi ini dengan bahasa Arab dan dibantu penterjemah, mengingatkan bahwa Gaza masih dalam keadaan memprihatinkan.


    Dengan berkaca-kaca, Syaikh Bakr menceritakan kejamnya agresi militer di Palestina. Bahkan Israel telah menghancurkan masjid dan rumah sakit Indonesia di Gaza.

    "Banyak dari anak-anak ini meninggal dunia karena kekurangan gizi. Bahkan di Gaza Utara krisis pangan sudah sangat parah. Warga di sana pun terpaksa harus makan dengan rumput dan daun-daunan karena menderita kelaparan parah," katanya.

    Syaikh Bakr Sulaiman juga kembali mengingatkan bahwa Gedung Merdeka merupakan simbol perdamaian dunia.

    "Indonesia jangan sampai lupa, bahwa yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia adalah Mufti dari Palestina," 


     Ikin  salah seorang peserta aksi sekaligus Ketua umum OA PSP Berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu conto. ikuti kepedulian kita terhadap Palestina dan juga menjadi agenda berkelanjutan 

    dan mari kita bersama berdoa agar pertikaian antara dua Negara ini segera berakhir  mari kita sama sama mencintai perdamaian di muka bumi ini.Perang itu dapat menyengsarakan rakyat.

    ( HR RI 16)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • RIBUAN ADVOKAT JABAR YANG TERGABUNG DI PAKSI DAN ELEMEN WARGA GELAR AKSI BELA PALESTINA

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer