SIAPA SAJA BALON BUPATI KBB YANG Di REKOM PARPOL? " YANG MAHARNYA TERPENUHI "
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    SIAPA SAJA BALON BUPATI KBB YANG Di REKOM PARPOL? " YANG MAHARNYA TERPENUHI "

    Dimas ( Redaksi )
    2 Juni 2024, 6/02/2024 10:46:00 AM WIB Last Updated 2024-06-02T03:46:47Z

     



    BANDUNG RAYA_Harian-RI.com

     Banyak yang di Gadang-gadang menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Kab.Bandung Barat Provinsi Jawa Barat pada Pilkada Serentak tahun 2024. Namun dari sederetan nama- nama para Calon Bupati Masih menungu hasil Surpey dari tiap Partai Politik nya.


     diperkirakan pada Bulan Juni sudah Kelar tentunya Lembaga Surpey akan keluarkan Hasil dan muncul Urutan nama para Calon Bupati. Tentunya Para Parpol juga tetap ada Ukuran untuk menentukan siapa yang Layak di Berikan Rekomendasi atau Surat Keputusan dari DPP. untuk Bupati dan Wakil Bupati.


     terlepas dari Parpol yang sudah berkoalisi Seperti Konstruksi Koalisi 1 antara  PKS + Demokrat+ PDIP dituangkan dalam Kesepakatan. 


    Koalisi 2. antara Gerindra+ Golkar+ PAN. Koalisi baru tahap Penjajagan. adapun PKB dan NASDEM belum menentukan arah.


     Dalam Koalisi Partai pun   Nampak nya Belum Permanen  masih Dinamis. yang menjadi dasar kuat dari Parpol untuk mengeluarkan Rekomendasi tentunya Hasil dari Surpey baik itu Popularitas dan Elektabilitas.


     Popularitas dikenalnya para Calon Bupati oleh Masyarakat Kabupaten Bandung Barat.


     Elektabilitas keterpilihan Calon Bupati oleh Masyarakat Kabupaten Bandung Barat dan yang terutama Isi TAS. 


    Para Parpol  menargetkan Mahar Politik Pilkada serentak tahun 2024 untuk dikabupaten Bandung Barat. Berkisar  Satu Kursi 500 juta. untuk pemenuhan  20%  kuota Kursi.


     maka calon Pasangan Bupati Perlu minimal 10 Kursi. Kalau 10 x 500 = 5 Milyar. apalagi kalo koalisi Gemuk tentunya Mahar tinggi. untuk dapat Surat Tugas dari Parpol saja sudah ada Angka 200 - 300 juta.


     itu baru Surat Tugas gunanya untuk berkoordinasi baik Internal  Parpol yang memberi Surat tugas dan Eksternal Parpol . gunanya berkoordinasi dengan Parpol yang lainnya

    Untuk pemenuhan kuota kursi 20 %  apalagi Mahar.


     Yang jadi Pertanyaan apakah dari sederetan para Bakal Calon Bupati sudah siap dengan mahar itu tidak sekedar dapat Surat Tugas saja ?  keperluan Mahar tentunya buat sosialisasi dan Kampanye Parpol baik di tingkat DPC. (Tingkat kabupaten  ) (tingkat Kecamatan )PAC  juga (Desa) Ranting. belum lagi Buat Saksi di TPS. dan itu Realistis. 


    tapi Alhamdulillah bahwasan nya kepedulian terhadap Kabupaten Bandung Barat sangat peka dari para Bakal Calon Bupati, Mereka semua terdorong dari Niat yang tulus ingin ikut andil dalam mengisi pembangunan. 


    Namun dalam Realita ikut dalam kancah Poitik itu sangat berbeda.tidak sekedar ingin jadi Bupati tapi Persiapan dan kesiapan harus sudah aman. terutama isi TAS mau tidak mau. anggaplah saat ini adalah Pendidikan Politik Praktis bagi para bakal calon  yang tidak terakomodir oleh Parpol. 

    ( Penulis .Asep Ridwan Wiranata Kusumah S.Ag.)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • SIAPA SAJA BALON BUPATI KBB YANG Di REKOM PARPOL? " YANG MAHARNYA TERPENUHI "

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer