Sindikat penipuan dengan modus lowongan kerja masih bebas beraksi, Polres Metro Bekasi Kota kok masih diam?
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Sindikat penipuan dengan modus lowongan kerja masih bebas beraksi, Polres Metro Bekasi Kota kok masih diam?

    Dimas ( Redaksi )
    21 Juni 2024, 6/21/2024 10:15:00 AM WIB Last Updated 2024-06-21T03:15:12Z

     





    Kota Bekasi_Harian-RI.com

    Jaringan atau sindikat penipuan dengan modus jasa lowongan kerja kini masih tak tersentuh hukum. PT KMS setidaknya nama perusahaan tersebut sudah "tenar" dan memakan banyak korban. Mulai dari kota Bekasi hingga ke daerah-daerah. 


    Sebelum ini, viral PT KMS diduga kuat melakukan aksi tipu-tipu dengan membuat iklan di situs-situs lowongan kerja yang mengatasnamakan perusahaan-perusahaan besar ternama. Mereka menjalankan aksinya tertata rapih, memiliki manajemen yang seolah-olah resmi, padahal ya hanya tipu-tipu saja. 


    PT KMS memintai sejumlah uang diawal dengan alibi  uang registrasi dan uang pembinaan, tak sedikit korban yang tergiur dengan hal ini yang mana dalam hal ini yang dirugikan tentu para pelamar kerja karena tidak ada sedikitpun kepastian para  pelamar kerja akan diterima bekerja  di perusahaan-perusahaan yang mereka janjikan.


    Namun yang mengherankan disini adalah, aktifitas tipu-tipu yang dilakukan sindikat ini telah memakan banyak korban, apakah tidak pernah tercium oleh pihak Polres? 


    Saat tim dari awak media mengkonfirmasi kepada  pihak PT pada Kamis (20/06/2024), Sdr Reza yang merupakan manager disana berkelit dan membantah semua atas apa yang dipertanyakan awak media, mirisnya ia seperti merasa  jumawa, seolah-olah aksi mereka mengelabui orang lain sudah kebal dimata hukum. Pasalnya, Reza bukan hanya beralibi, namun dia menunjukan sebuah KTA Pers dari Media Faktahukum dan mengatakan kalau dia juga merupakan anggota pers???? Entah apa maksudnya, namun jika ini benar terjadi, sangat memalukan sekali sebuah media online atau cetak "memelihara" sindikat penipu-penipu ulung dan seolah-olah membantali aksi mereka tersebut?? 


    Kami berharap pihak Polres segera bertindak tegas, meringkus para penipu berkedok jasa konsultan ini. Tidak ada satupun kejahatan dan pelanggaran hukum di bumi pertiwi ini yang bisa "dibekingi", baik dari ormas, pers, lembaga, bahkan aparat sekali pun. Hukum harus tegas, adil dan tidak pandang bulu apalagi pelanggaran yang diduga terkait pasal 378 itu sudah memakan BANYAK KORBAN, MAKA pihak POLRES HARUS SEGERA BERTINDAK, ATAU KAMI PERTANYAKAN, ADA APA????

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sindikat penipuan dengan modus lowongan kerja masih bebas beraksi, Polres Metro Bekasi Kota kok masih diam?

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer