Buka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke IX 2024 Tingkat Desa Bandar Labuhan.
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Buka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke IX 2024 Tingkat Desa Bandar Labuhan.

    Dimas ( Redaksi )
    14 Juli 2024, 7/14/2024 04:56:00 PM WIB Last Updated 2024-07-14T09:56:49Z

     



    DELI SERDANG_Harian-RI.com - Pelaksanaan MTQ Ke IX tingkat Desa Bandar Labuhan mewujudkan generasi cinta Al Qur'an dan guna masyarakat yang Religius dan berakhlak mulia. 


         Peserta kegiatatan ditentukan dengan dokumen Kependudukan sebagai syarat kepeserta an di MTQ ke IX tingkat Desa Bandar Labuhan kecamatan tanjung morawa tahun 2024.

    Adapun sumber dana Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke IX tahun 2024 tingkat Desa Bandar Labuhan,bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah(APBDes) tahun 2024.


         Pantauan awak media dilokasi membenarkan adanya  kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)  yang di gelar di Mesjid Nurul Falaq jalan Tengku Berkalit Dusun 1 Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa dimulai Sekira Pukul 08.00 Wib, Minggu  14 Juli 2024.

    Dan jumlah massa Pawai Ta'aruf sekitar Kurang Lebih 700 orang. 


        Hadir dalam kegiatam MTQ tingkat Desa Bandar Labuhan, Camat H. Ibnu Hajar S.Sos bersam Ibu TP PKK Kecamatan Tanjung Morawa, Ny Enda Ibnu Hajar, Kepala Desa Bandar Labuhan Hajeman SH dan Ketua TP PKK Desa Bandar Labuhan Ny Anita Mariana Hajeman, Tokoh masyarakat Desa Bandar Labuhan Assoc, Prof, Dr, M, Syukri Azwar Lubis MA, BPD dan LPM Desa Bandar Labuhan, Pengurus NU Desa Bandar Labuhan, Pengurus Karang Taruna, dan Dewan Hakim (Juri)  MTQ Ke IX Tingkat Desa Bandar Labuhan. 


        Dalam Kata sambutan nya, Camat Tanjung Morawa H.Ibnu Hajar S.Sos mengatakan,Mari kita bersyukur kepada Allah SWT karena masi bisa mengikuti kegiatan MTQ di Desa Bandar Labuhan ini, semoga ini akan membawa berkah bagi kita semua. Selama kurang lebih hampir 3 bulan menjabat Camat Tanjung Morawa, untuk kegiatan MTQ tingkat desa, baru desa bandar labuhan yang mengadakan MTQ, dan insyallah kecamatan tanjung morawa akan melakasanakan kegiatan MTQ di bulan Oktober 2024 ucap Camat Ibnu. 



        Lanjut Camat, saya berterima kasi dan setuju, desa ini menjadi desa binaan Qori dan Qariah, karena di desa bandar labuhan banyak sekolah sekolah agama, mulai dari tingkat Madrasah  ibtidaiyah sampai Aliyah, Pesantren Modern,Tahfidz Quan,dan semoga dengan adanya MTQ ini, dapat melahirkan Qori dan Qoriah yang dapat bersaing tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan Propinsi, bahkan tingkat Nasional dan internasional Imbuhnya. 


         Kata sambutan juga disampaikan Oleh Kepala Desa Bandar Labuhan Hajeman SH mengatakan, MTQ kali seharusnya sudah yan ke XII, namun kita harus maklumi,karena Pandemi Covid kemarin kegiatan tertunda, dan baru terealisasi MTQ ke IX tahun 2024 ini Ucap nya. 


         Lanjut Kades,insyaallah kegiatan syiar ini akan terus berlanjut, dan semua sudah dianggarkan di dana desa, jadi setiap dusun nya hanya menyediakan tempat,harapan kedepan desa bandar labuhan ini semakin lebih baik, begitu juga dengan anak anak yang ikut dalam sayembara ini terus meningkatkan hingga ke tingkat nasional

    Insyaallah anak anak yang mengikuti kegiatan MTQ ini bisa terhindar dari bahaya Narkoba dan Begal Serta Geng Motor Tutup Kades Hajeman. ( HR-RI-07)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Buka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke IX 2024 Tingkat Desa Bandar Labuhan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer