Camat Tanjung morawa bersama Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Serta Jasa Raharja Gerai Samsat Tanjung morawa Gelar Rapat Koordinasi
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Camat Tanjung morawa bersama Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Serta Jasa Raharja Gerai Samsat Tanjung morawa Gelar Rapat Koordinasi

    Dimas ( Redaksi )
    18 Juli 2024, 7/18/2024 10:01:00 PM WIB Last Updated 2024-07-18T15:02:37Z

     

    Camat Tanjung morawa bersama Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Serta Jasa Raharja Gerai Samsat Tanjung morawa Gelar Rapat Koordinasi.



    Tanjung Morawa_Harian-RI.com

    Camat Tanjung Morawa H.Ibnu hajar S,Sos bersama Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Budiono Syahputro SH MH beserta Jasa Raharja Gerai Samsat Tanjung Morawa  mengelar Rapat Koordinasi membahas tentang  PAD, Operasi Patuh dan Asuransi Jasa Raharja. Rapat koordinasi ini diselenggarakan di Aula Kantor Desa Limau Manis, Jalan Besar Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2024, Pukul : 10 .00 WIB s/d Selesai .


    Turut Hadir dalam rapat Koordinasi yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Limau Manis, Jalan Besar Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang antara lain :Camat Kecamatan Tanjung Morawa, H. Ibnu Hajar S. Sos  , Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Budiono Syahputro SH. MH ,Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Morawa, Ny. Endah Ibnu Hajar,  Personil UPT Kesehatan Puskesmas Dalu Sepuluh ,Personil UPT Kesehatan Puskesmas Tanjung Morawa , Kepala Desa Sekecamatan Tanjung Morawa ,Jasa Raharja Gerai Samsat  Tanjung Morawa  Rian Moris Bangun dan Yasir Tampubolon .




    Dalam Rapat koordinasi tersebut, Camat Tanjung Morawa H.Ibnu Hajar S.Sos

    menyampaikan tentang persoalan PAD.

    " Kita tidak mau ada laporan bahwasanya warga tidak mendapatkan SPT,  Bapak/Ibu Kades agar dapat memperhatikannya. Agar setiap perangkat Desa  dapat menjemput setoran - setoran dengan bukti pembayaran pajak ke masyarakat. Para Kepala Desa untuk dapat mendata restoran, rumah makan yang wajib membayar pajak di daerah masing - masing juga mendata mana yang tidak aktif dan mana juga yang masih aktif. Agar setiap Pemerintah Desa dapat melaporkan PAD nya setiap hari.Kepada para Kepala Desa dalam rapat koordinasi di Desa untuk menekankan kepada kepala Dusun untuk PAD ini.  Untuk APBDes dalam bidang olahraga agar disetiap Desa dilaksanakan dan juga kegiatan kegiatan keagamaan karena anggaran tersebut ada di APBDes " tegas Camat Tanjung Morawa H.Ibnu Hajar S.Sos dalam penyampaiannya di Rapat Koordinasi.


        

     Sementara itu, Jasa Raharja Gerai Samsat Tanjung Morawa, Rian Moris Bangun mengungkapkan di dalam rapat koordinasi bahwa Jasa Raharja adalah Asuransi Jasa Raharja adalah asuransi sosial milik negara (BUMN) yang bertanggung jawab mengelola asuransi kecelakaan lalu lintas bagi penumpang baik angkutan umum, kendaraan pribadi, maupun pejalan kaki. Jasa raharja memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat .

         

    " Kepada Bapak/Ibu Kepala Desa apabila warganya terjadi kecelakaan agar dapat mengurus asuransi nya untuk memberikan santunan agar dapat memperdayakan santunan tersebut sebagai penghasilan selanjutnya. Santunan ini didapatkan dari ticketing perjalanan kita yang memakai jasa angkutan.  Kepada Kepala Desa agar menyarankan kepada warganya untuk menghimbau membayar pajak kenderaan bermotor agar apabila ada kecelakaan asuransi jasa raharja nya dapat di klaim. Di Kabupaten Deli Serdang hanya ada 50℅ yang membayar pajak kenderaan bermotor.  Lintasan Kecamatan Tanjung Morawa adalah yang paling rawan di Kabupaten Deli Serdang, karen banyak terjadi kecelakaan" terang Jasa Raharja Gerai Samsat Tanjung Morawa, Rian Moris Bangun dalam penyampaiannya  di dalam rapat koordinasi.



            

    Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Budiono Syahputro SH MH dalam penyampaiannya di rapat koordinasi mengatakan bahwa Lalu lintas adalah cermin budaya masyarakat, " Saat ini telah dicanangkan Operasi Patuh dari tanggal 15 - 28 Juli 2024 . Operasi Patuh tersebut  bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas. Tugas kami adalah mengantisipasi agar tidak ada pelanggaran dan kecelakaan di jalan.kita semua dapat mentaati peraturan UU Lalu lintas agar dapat menghindari pelanggaran dan Kecelakaan. Selanjutnya pemaparan UU No 20 Tahun 2022 " tutup Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Budiono Syahputro SH . MH dalam penyampaiannya di rapat Koordinasi.


             Dalam Pantauan awak Media di lokasi, Rapat Koordinasi tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.( HR-RI-07)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Camat Tanjung morawa bersama Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Serta Jasa Raharja Gerai Samsat Tanjung morawa Gelar Rapat Koordinasi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer