Camat Tanjung Morawa Jadi Khatib Jum'at Di Masjid Khairul Fatihin
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Camat Tanjung Morawa Jadi Khatib Jum'at Di Masjid Khairul Fatihin

    Dimas ( Redaksi )
    19 Juli 2024, 7/19/2024 06:26:00 PM WIB Last Updated 2024-07-19T11:27:26Z

     

    Camat  Tanjung  Morawa Jadi Khatib Jum'at  Di Masjid  Khairul Fatihin.



    Tanjung Morawa_Harian-RI.com

    Camat Tanjung Morawa H.Ibnu Hajar S,Sos bertindak selaku khatib pada Shalat Jum'at yang dilaksanakan di Masjid  Khairul Fatihin Jalan Air Bersih Dusun II Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang pada hari Jum'at tanggal 19 Juli 2024 Pukul 12.30 WIB s/d Selesai.


    Dalam khotbahnya, Camat Tanjung Morawa H.Ibnu Hajar S.Sos mengambil materi QS.Ibrahim 7 : ( Ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), sesungguhnya azab-Ku benar-benar sangat keras.

     " Bersyukur bisa menjadi cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada Allah SWT. Dengan bersyukur, nikmat yang diberikan Allah SWT akan terus bertambah.

    -Bisa dimaknai bahwa syukur adalah menampakkan nikmat dengan menggunakannya pada tempatnya dan sesuai dengan kehendak pemberinya. Menurut tafsir Al-Misbah, setiap nikmat yang diberikan Allah menuntut perenungan terkait alasan pemberian anugerah tersebut. Lalu, penggunaan nikmat tersebut juga harus sesuai dengan tujuan anugerah tersebut diberikan. Muharam merupakan bulan yang dimaknai oleh umat muslim sebagai Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriyah. Bulan pertama pada kalender Hijriyah ini menjadi salah satu bulan mulia selain bulan Dzulqaidah, Dzulhijjah, dan Rajab. Hal ini, dikarenakan bulan Muharam berkaitan dengan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekah ke Madinah pada 622 Masehi, yang menjadi awal mula ditetapkannya 1 Muharam.

    - Jadi dibulan Muharam ini perbanyaklah kita beribadah, perbaiki waktu sholat, seringlah bersedekah dan amal baik.

    - Sesuai dengan Al-Imran 102 : Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim.


    " Taqwa adalah sebuah benteng setiap muslim untuk melindunginya dari kemurkaan Allah SWT. Bagi setiap muslim yang taat melaksanakan perintah-Nya, pasti akan mendapatkan ganjaran kebaikan, begitupun sebaliknya. Dengan bertaqwa, seorang hamba akan selalu merasa cukup dengan rizki yang diperolehnya.

    - Dalam surat Al-Ashr, terdapat bacaan wal ashri artinya "demi masa." Kata ini merupakan bacaan dari ayat pertama surat tersebut, Potongan ayat wal ashri merupakan sumpah yang diucapkan oleh Allah SWT atas nama waktu. Sumpah Allah yang menunjukkan betapa pentingnya sebuah waktu. Dalam surat Al-Ashr mengandung pesan bahwa Allah SWT bersumpah demi waktu untuk menunjukkan kekuasaan-Nya atas kerugian manusia.

    Surat Al-Ashr mengingatkan umat manusia tentang pentingnya waktu dan bagaimana seharusnya umat manusia mengisi waktu tersebut. Pesan utamanya adalah waktu harus diisi dengan amal yang bermanfaat dan produktif, yang akan membawa kebaikan dan keselamatan bagi manusia." Tutup Camat Tanjung Morawa dalam Khotbah nya.( HR-RI-07)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Camat Tanjung Morawa Jadi Khatib Jum'at Di Masjid Khairul Fatihin

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer