Diskusi Interen Organisasi Wartawan PACIRA Simpulkan Kebijakan Bupati Dadang Supriatna Dirasakan Langsung Masyarakat
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Diskusi Interen Organisasi Wartawan PACIRA Simpulkan Kebijakan Bupati Dadang Supriatna Dirasakan Langsung Masyarakat

    Dimas ( Redaksi )
    26 Juli 2024, 7/26/2024 01:24:00 PM WIB Last Updated 2024-07-26T06:24:14Z

      



    Bandung Raya_Harian-RI.com

    Organisasi Persatuan Wartawan PACIRA Indonesia (PWPI) yang dikenal PACIRA ( Pemberita Citra Rakyat) pada hari, Sabtu (20/07/2024), melakukan kegiatan Diskusi bersama Diskominfo Kabupaten Bandung, bertempat di lokasi wisata Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.


    Kegiatan Diskusi itu dilakukan dalam rangka guna membangun hubungan emosional yang lebih baik lagi dengan Pemkab Bandung melalui Diskominfo Kabupaten Bandung, dan sekaligus mempererat tali Persaudaraan segenap pengurus dengan anggota Organisasi Wartawan PACIRA, serta  pembentukan Panitia Haul PWPI ( Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan PACIRA Indonesia) Ke-II di bulan Oktober 2024 mendatang, serta diskusi interen pengurus dan segenap anggota Organisasi Wartawan PACIRA tentang perkembangan Kabupaten Selama periode Pemerintahan Bupati Bandung Dadang Supriatna.


    Pada saat kegiatan diskusi itu dihadiri oleh Ketua Umum PWPI Lot Baktiar Sigalingging, Sekjen Jajang Sulaiman, Dewan Penasehat Hukum Yayat Suheryadi Wower, SH.,MH.,semua pengurus PWPI dan anggota, sementara dari pihak Diskominfo di wakili Suhendar bagian IKP (Informasi Komunikasi Publik).


    Diskusi tersebut di Pimpin langsung Ketum Wartawan PACIRA Lot Baktiar Sigalingging akrab disapa Bahtiar. Dalam diskusi tersebut ternyata ditemukan adanya persamaan pemahaman, pandangan, dan penilaian kinerja selama periode Pemerintahan Bupati Bandung Dadang Supriatna. 


    Hasil diskusi organisasi Wartawan PACIRA dengan Diskominfo kedepannya akan massif membangun komunikasi untuk kemajuan kabupaten bandung melalui pemberitaan yang positif, dan menangkal berita Hoax kabar bohong.


    Sementara itu dari hasil diskusi interen organisasi Wartawan PACIRA menyimpulkan kebijakan Bupati Bandung Dadang Supriatna Pro Rakyat kabupaten bandung dan dapat dirasakan langsung masyarakat kabupaten bandung. Diantaranya program Besti ( Beasiswa ti Bupati ) peningkatan SDM di bidang pendidikan, Bedah Rumah, dan masih banyak lagi program yang dirasakan masyarakat.


    Kegiatan di Rancabuaya juga menghasilkan susunan kepengurusan ketua Panitia Haul ( Hari Ulang Tahun) PWPI ke-3 Tahun di bulan Oktober 2024. Dari hasil rapat interen di hasilkan susunan kepengurusan Panitia Haul PWPI, yaitu : Ketua Panitia Eman Sulaeman, Sekretaris Jajang Sulaiman, Bendahara Neng Wida.


    Ketua umum Wartawan PACIRA Lot Baktiar Sigalingging akrab disapa Bahtiar, menyampaikan bahwa ada tiga kegiatan dilaksanakan di Rancabuaya , diantaranya: Diskusi Organisasi Wartawan PACIRA dengan Diskominfo, Diskusi interen Pengurus Organisasi PACIRA tentang perkembangan Kabupaten Bandung, dan Rapat pemilihan Ketua Panitia Haul PWPI ke-3 Tahun di bulan Oktober 2024, katanya.


    "Sebelumnya saya sudah pernah berdiskusi dengan Kadis Kominfo Yosef Nugraha tentang peran wartawan dalam pembangunan kabupaten bandung. Jadi diskusi dengan Diskominfo Yosep Nugraha yang diwakili Suhendar bagian IKP semakin mempererat  hubungan antara organisasi Wartawan PACIRA dengan Diskominfo Kabupaten Bandung, untuk kemajuan Kabupaten Bandung kedepannya," ucapnya.


    Menambahkan," Hasil diskusi interen Pengurus organisasi Wartawan PACIRA bersama anggota, mengenai  Pemerintahan Kabupaten Bandung Periode Bupati Bandung Dadang Supriatna mendapatkan tanggapan positif dari semua peserta, yaitu menyimpulkan bahwa selama kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna, kebijakannya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat kabupaten bandung. Diantaranya Program Besti ( Beasiswa ti Bupati) merupakan bukti Bupati Bandung Dadang Supriatna peduli terhadap dunia pendidikan dengan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia), Program Bedah Rumah, Program Rutilahu, dan beberapa Program lainnya yang dapat langsung dirasakan masyarakat," ungkapnya.


    Bahtiar menjelaskan, kegiatan ketiga menghasilkan susunan pengurus Panitia Haul PWPI ke-3 tahun di bulan Oktober 2024 yang akan datang. Terpilih melalui musyawarah H. Eman Sulaiman di angkat menjadi Ketua Panitia, Jajang Sulaiman Sebagai Sekjen, dan Neng Wida sebagai Bendahara, pungkas Bahtiar Ketum PWPI.


    Kadis Kominfo Kabupaten Bandung, Yosef Nugraha yang di wakili Suhendar, menyampaikan rasa terimakasihnya di undang pada kegiatan diskusi ini. Diharapkan melalui kegiatan ini semakin mempererat hubungan yang baik yang selama ini sudah terbangun, ucapnya.


    "Saya mewakili Kadis Kominfo Kabupaten Bandung Yosef Nugraha, berharap kemitraan yang sudah terjalin baik ini tetap terjaga dan semakin baik lagi. Mari kita bangun kabupaten bandung yang kita cintai ini, melalui  mensosialisasikan program pemerintah dan menolak berita Hoax, kabar bohong dengan pemberitaan sesuai fakta yang sebenarnya," harapnya.


    Yayat Suheryadi Wowor, SH.,MH., selaku Penasehat Hukum Wartawan PACIRA, menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus dan anggota Organisasi Wartawan PACIRA, serta kepada Diskominfo Kabupaten Bandung yang diwakili bapak Suhendar, yang telah memberikan waktunya mengikuti kegiatan diskusi ini, ucapnya.


    "Kedepan kegiatan diskusi seperti ini perlu dilakukan jangan hanya sekali saja. Menurut saya  kegiatan diskusi dapat meningkatkan kwalitas para wartawan bekerja sesuai kode etik jurnalisti," katanya.


    Akrab di sapa Yayat Wowor ini Menjelaskan, perlu tetap di jalin Komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung melalui Diskominfo. "Saya sebenarnya dekat Bupati Bandung Dadang Suriatna, dan saya juga kenal dengan Kadis Kominfo Yosef Nugraha. Kedepannya mengharapkan komunikasi yang baik tetap terjaga untuk kemajuan kita bersama," pungkas Yayat Wowor Penasehat Hukum.

    ( HR RI 16)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Diskusi Interen Organisasi Wartawan PACIRA Simpulkan Kebijakan Bupati Dadang Supriatna Dirasakan Langsung Masyarakat

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer