GAM BB Apresiasi Kejari Batu Bara, Ratusan Kepsek Tingkat SD Dan SMP Segera Di Periksa
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    GAM BB Apresiasi Kejari Batu Bara, Ratusan Kepsek Tingkat SD Dan SMP Segera Di Periksa

    Dimas ( Redaksi )
    5 Juli 2024, 7/05/2024 11:36:00 AM WIB Last Updated 2024-07-05T04:36:32Z

      



    Batu Bara_Harian-RI.com

    Sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) se-kabupaten Batu Bara segera diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu Bara sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi belanja Software Perpustakaan Digital dan Media Pembelajaran Digital Tingkat Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp. 1.697.355.000 dan pada SMP sebesar Rp 415.800.000 pada Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Batu Bara Tahun Anggara  (T.A) 2021.


    Pantauan GAM BB, puluhan kepsek itu di periksa di ruangan Kantor Camat Tanjung Tiram dan UPT SMP Negeri 1 Talawi, pada Selasa (02/07/2024). Rencananya ratusan kepsek tingkat SD dan SMP di kabupaten Batu Bara akan diminta keterangannya sebagai saksi. 


    Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu Bara Diky Oktavia. S.H.M.H didampingi Kasi Intel Doni Harahap di ruang kerjanya, Kamis (04/07/2024) mengatakan, perkara ini menindaklanjuti yang lama, rupanya pada saat saya ke sini ada berapa perkara yang belum selesai, makanya saya berusaha menyelesaikan perkara tersebut. 


    Setelah saya baca dan analisa bahwa memang indikasinya sudah ada, ini kan sudah penyidikan, berarti penyidikan ini harus terbukalah kepada masyarakat bahwa kita sudah melakukan penyidikan, intinya alat bukti sudah kita temukan tinggal nanti penguatan dari pada saksi, tutur Kejari. 


    "Saksi ini siapa, disini ada mungkin para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Bendahara, kalau ada konsultannya dan tentunya ada pihak penerima manfaat dari Software tersebut sebanyak ratusan kepsek ada SD dan SMP, " cetusnya.


    Di katakan Kejari, dugaan penyimpangan bantuan Software di lingkungan Disdik Batu Bara itu tidak bisa diseflin harus kita cek satu-satu karena informasi ada yang tidak mendapat, ini ceritanya hanya sekeping CD dan baju, sementara kalau melihat isinya tidak ada dan tidak melihat aplikasinya.


    Harapan kedepan, saya lagi berupaya untuk menyelesaikan perkara ini, kita juga tentunya butuh ahli untuk mengecek apakah ada nilainya apa tidak, nanti kan ada ahli ITE nya, ada ahli investigasi dari auditor apakah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) atau Inspektorat. 


    Lanjut Kejari, tentunya kita juga ada target sprint yang kita keluarkan sementara ini baru 30 hari, dan sudah mulai pemeriksaan, mudah-mudahan sesuai target karena ini saksi cukup banyak bukan saksi sepuluh dua puluh tapi ini ratusan yang harus memang kita minta keterangannya. . 


    Terlapor itu sendiri sudah kita panggil, namun beliau ada surat bahwa beliau sedang menjalankan ibadah haji, tukasnya. 


    Sebelumnya, Gabungan Awak Media Batu Bara (GAM BB) memberikan apresiasinya kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu Bara khususnya Kepala Kejari Diky Oktavia. S.H.M.H yang konsisten menindaklanjuti kasus dugaan tindak pidana korupsi belanja Software Perpustakaan Digital dan Media Pembelajaran Digital pada Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Batu Bara pada Tahun Anggaran (T.A) 2021.


    "Patut kita memberikan acungan apresiasi yang sebesar-besarnya bahwa penegakan hukum kita masih peka melawan korupsi di kabupaten Batu Bara, " ungkap GAM BB. 


    Korupsi adalah musuh kita bersama, korupsi adalah kejahatan luar biasa yang tersistematis. Kasus dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan Disdik Batu Bara T.A 2021 harus diusut tuntas, pinta GAM BB.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • GAM BB Apresiasi Kejari Batu Bara, Ratusan Kepsek Tingkat SD Dan SMP Segera Di Periksa

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer