Kapolda Aceh Buka Gelar Operasional Semester satu Tahun 2024
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Kapolda Aceh Buka Gelar Operasional Semester satu Tahun 2024

    Dimas ( Redaksi )
    31 Juli 2024, 7/31/2024 02:57:00 PM WIB Last Updated 2024-07-31T07:57:26Z

     



    Banda Aceh_Harian-RI.com

    Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko membuka Gelar Operasional (GO) Polda Aceh semester satu tahun 2024 di Aula Presisi Polda Aceh, Rabu, 31 Juli 2024.


    Mengawali sambutannya, Achmad Kartiko mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para Kasatker dan Kasatwil jajaran Polda Aceh atas prestasi, kerja keras, dedikasi, dan kontribusi yang telah diberikan kepada organisasi, terutama dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif.


    Hal tersebut sesuai dengan tema GO semester satu tahun 2024, yaitu "Polda Aceh Siap Mengawal Tahapan Pilkada 2024 dan Mengamankan PON XXI Aceh-Sumut guna Terpeliharanya Kamtibmas yang Kondusif".


    Ia mengatakan, Gelar Operasional ini dilaksanakan sebagai analisa dan evaluasi untuk menciptakan solusi dari beberapa hambatan atau substansi dari masalah yang akan disampaikan. Diharapkan, penyampaian paparan dan evaluasi nantinya dilakukan secara jelas dan komprehensif. 


    "Semoga Gelar Operasional ini dapat berjalan efektif, sehingga menjadi bekal untuk menghadapi tantangan tugas ke depan serta dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerja satuan di jajaran Polda Aceh," ujarnya.


    Achmad Kartiko juga mengatakan, saat ini situasi di Aceh dalam keadaan aman dan kondusif. Namun, sebaiknya jangan terlena dengan kondisi tersebut. Apalagi, Aceh akan jadi tuan rumah PON XXI. Jadi, pelaksanaanya harus berjalan dengan aman dan lancar.


    "Kita harus mengecek kesiapan pelaksanaan PON yang dihelat pada September mendatang. Situasi harus aman dan kondusif," kata Achmad Kartiko, saat membuka gelar operasional tersebut.


    Di samping itu, ia juga memerintahkan jajaran untuk memetakan wilayah rawan dalam Pilkada, sehingga mudah dalam memprediksi dan mengantisipasi kemungkinan yang terjadi serta keamanan dapat terjamin.


    Menurutnya, Polri sebagai alat negara yang bertanggung jawab di bidang keamanan harus melakukan berbagai langkah nyata dan upaya konkrit, baik dalam bidang preemtif, preventif, maupun penegakan hukum demi terlaksananya Pilkada 2024 yang aman dan kondusif.


    "Tetap mempedomani filosofi Satya Haprabu dengan meningkatkan loyalitas, hirarki, disiplin, dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas. Sehingga semua tantangan tugas yang berat dapat terselesaikan dengan baik dan peran Polri dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," demikian, pungkasnya.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kapolda Aceh Buka Gelar Operasional Semester satu Tahun 2024

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer