Pak "Tani" Jefridin Panen Kacang Panjang & Tanam Timun Bersama Danlantamal Batam
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pak "Tani" Jefridin Panen Kacang Panjang & Tanam Timun Bersama Danlantamal Batam

    Dimas ( Redaksi )
    12 Juli 2024, 7/12/2024 12:16:00 PM WIB Last Updated 2024-07-12T05:16:09Z

     



    Batam_Harian-RI.com

    Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, memanen kacang panjang, di RT 07/01 Kelurahan Kibing, Kampung Tembesibengkel, Sagulung, Rabu (10/7/2024). 


    Kacang panjang yang dipanen bersama Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Kota Batam, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, tersebut, merupakan hasil tanaman petani binaan Lantamal IV Kota Batam. 


    Kegiatan ini disejalankan dengan Gebyar Panen Raya Padi dan Jagung Hibrida, sekaligus Tanam Padi, di Lantamal Lampung yang dilakukan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, Wakasal Laksamana Madya Erwin S Aldhedarma, dan Ketua Komisi IV DPR RI Sudin.


    “Tadi bersama-sama kita sudah melaksanakan panen raya kacang panjang bersama dengan Komandan Lantamal IV dan sejumlah tamu VIP. Hasil panennya cukup banyak dan kualitas kacang panjangnya bagus,” ujar Jefridin.


    Usai memanen, "pak tani" Jefridin melanjutkan menanam bibit timun di lahan milik petani binaan Lantamal IV Kota Batam. Ia berharap timun yang ditanam ini dapat tumbuh subur dan menghasilkan buah yang berkualitas.


    “Batam memang bukan daerah penghasil, dari hasil produksi pertanian saat ini, hanya mampu memenuhi 20 persen kebutuhan di Kota Batam. Oleh karena itu sebagian besar kebutuhan sayur, cabai masih dari luar Batam,” ujarnya.


    Pemerintah Kota Batam menurutnya gencar mengajak Masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam. 


    Bahkan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, terus melakukan pembinaan kepada kepada kelompok tani di Kota Batam. (Nursalim Turatea)

    _____

    JADI PAK TANI: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, tampak antusias saat memanen kacang panjang, di RT 07/01 Kelurahan Kibing, Kampung Tembesibengkel, Sagulung, Rabu (10/7/2024). 

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pak "Tani" Jefridin Panen Kacang Panjang & Tanam Timun Bersama Danlantamal Batam

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer