Pemko Gelontorkan 26 Ribu Paket Sembako Murah, Jefridin: Bantu Warga & Tekan Inflasi
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Pemko Gelontorkan 26 Ribu Paket Sembako Murah, Jefridin: Bantu Warga & Tekan Inflasi

    Dimas ( Redaksi )
    9 Juli 2024, 7/09/2024 01:16:00 PM WIB Last Updated 2024-07-09T06:16:30Z

     



    Batam_Harian-RI.com

    Pemerintah Kota (Pemko) Batam, kembali menunjukkan perhatiannya dengan menggelontorkan sembako bersubsidi tahap II tahun 2024, untuk masyarakat, Senin (8/7/2024).


    Program Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam ini, merupakan bagian dari rangkaian distribusi Sembako Bersubsidi Tahun 2024, dengan total keseluruhan tahap II mencapai 26.000 paket.


    Dalam satu paket berisi beras, minyak goreng, tepung, gula, dan telur ayam. Tujuannya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.


    Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin berharap, paket sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, selain untuk menekan inflasi di Kota Batam.


    "Program ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak warga yang membutuhkan," ujar Jefridin yang juga selaku Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Batam. 


    Dari pantauan lapangan, pendistribusian pada Senin tersebut, dimulai di dua Kecamatan, yakni Batamkota dan Nongsa yang dipusatkan di beberapa kelurahan.


    Pendistribusian tersebut dilakukan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina.


    Dimulai dari 𝗞𝗲𝗰𝗮𝗺𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺𝗸𝗼𝘁𝗮: 

    Pendistribusian dilakukan di dua titik lokasi, yakni Aku Tahu Center, Kelurahan Seipanas yang diperuntukkan kepada warga kelurahan Seipanas (1.600 paket), Teluktering (1.000 paket), Sukajadi (50 paket) dan Tamanbaloi (1.200 paket). 


    Selanjutnya, 𝗞𝗲𝗰𝗮𝗺𝗮𝘁𝗮𝗻 𝗡𝗼𝗻𝗴𝘀𝗮:  

    Di kecamatan ini, Marlin dan Jefridin menyalurkan sebanyak 1.800 paket sembako murah bersubsidi Tahap II Tahun 2024 untuk warga Kelurahan Kabil dan Ngenang, yang dipusatkan di Kavling Senjulung, RW.12 Kelurahan Kabil.


    Kemudian beranjak ke Pasar Summerland, Batubesar. Di sini sebanyak 2.300 paket sembako murah dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Sambau dan Batubesar.


    Ada peristiwa menarik saat penyerahan sembako di Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, hujan deras mengguyur. Namun masyarakat tetap tertib bertahan. Semangat mereka ini membuat kagum Marlin dan Jefridin. (Nursalim Turatea)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pemko Gelontorkan 26 Ribu Paket Sembako Murah, Jefridin: Bantu Warga & Tekan Inflasi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer