Proyek Siluman Diduga Miliaran Rupiah Marak di Batu Bara, Ada Apa Ini?
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Proyek Siluman Diduga Miliaran Rupiah Marak di Batu Bara, Ada Apa Ini?

    Dimas ( Redaksi )
    1 Juli 2024, 7/01/2024 06:08:00 PM WIB Last Updated 2024-07-01T11:08:23Z

     



    BATU BARA_Harian-RI.com

    Pembangunan dan peningkatan ruas jalan tanpa plank proyek yang berada di Kelurahan Bagan Arya Kecamatan Tanjung Tiram, diduga benilai miliaran rupiah marak sedang dikerjakan di Kabupaten Batu Bara. Hal ini hasil investigas dan pengamatan Gabungan Awak Media Batu Bara (GAM BB) dilapangan, Senin (01/07/2024). 


    Berdasarkan pengamatan, proyek yang  diduga bernilai 1.3 miliar dikerjakan tanpa melalui mekanisme lelang dan tidak terdaftar di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Batu Bara, namun jika melihat LPSE tahun 2023 lalu, yang ada terpublis di LPSE proyek senilai 3 miliar itupun sudah gagal tender, ujar Ketua GAM BB. 


    Selanjutnya, tim GAM BB menelusuri keberadaan proyek yang berada di Kelurahan Bagan Arya sedang dikerjakan, namun pekerjaan tersebut tidak memakai cerucuk stik, dengan bancuan semen menggunakan air asin disekitar, ujarnya.


    Namun dikarenakan tidak memiliki plank kegiatan, tim GAM BB tidak mengetahui berapa volume proyek dan berasal dari mana dan siapa yang mengerjakan proyek tersebut, ujar GAM BB. 


    "Kami menduga pekerjaan yang diduga bernilai miliaran rupiah ini merupakan proyek siluman, sebab tidak ada register proyek maupun plank proyek dilokasi pekerjaan, sehingga keberadaan proyek ini dikhawatirkan menyalahi mekanisme aturan yang ada," ujarnya. 


    Disamping itu, tim GAM BB meminta konfirmasi Kadis PUTR Batu Bara untuk mengetahui jenis kegiatan tersebut, namun setelah dihubungi melalui whatsapp, Kadis enggan dikonfirmasi memberikan keterangan. (Tim),

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Proyek Siluman Diduga Miliaran Rupiah Marak di Batu Bara, Ada Apa Ini?

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer