Surat Yang Di Layangkan Salah Satu LSM Yang Di Duga " Menakut Nakuti" Tentang Dugaan Korupsi Membuat Kepala Desa Sekecamatan Beringin Resah
  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kode IT


    terkini

    Surat Yang Di Layangkan Salah Satu LSM Yang Di Duga " Menakut Nakuti" Tentang Dugaan Korupsi Membuat Kepala Desa Sekecamatan Beringin Resah

    Dimas ( Redaksi )
    8 Juli 2024, 7/08/2024 11:11:00 PM WIB Last Updated 2024-07-08T16:11:43Z

     

    Surat Yang Di Layangkan Salah Satu LSM Yang Di Duga " Menakut Nakuti" Tentang Dugaan Korupsi Membuat Kepala Desa Sekecamatan Beringin Resah.


    DELI SERDANG_Harian-RI.com

    Fenomena maraknya oknum mengaku sebagai  LSM yang diduga kerap memalak dan memeras kepala desa dan Mereka diduga kerap "menakut-nakuti" Kepala Desa yang modusnya mengirim surat dengan meminta informasi berapa anggaran proyek, atau anggaran kegiatan tertentu atau juga menuduh Kepala Desa melakukan Korupsi hingga ratusan juta dengan mengancam akan melaporkan kasusnya ke kejaksaan dan kepolisian jika permintaannya tidak dituruti.

          

    Hal ini  terjadi di Kecamatan Beringin, saat Wartawan bertemu dengan beberapa Kepala Desa di Kecamatan Beringin pada hari Senin ( 8/7/2024).keluhan dari sejumlah Kepala Desa kecamatan Beringin adanya Surat dari salah satu LSM yang diduga menuduh Kepala Desa melakukan dugaan Korupsi Anggaran Dana Desa. 

        

     " Kami bingung tentang Surat dari salah satu oknum LSM yang dilayangkan ke Kantor Desa, dalam surat laporan mereka kami diduga Korupsi Anggaran Dana Desa sampai ratusan Juta Rupiah hinga milyaran Rupiah, entah dari mana mereka menuduh Kami seperti itu. Padahal di akhir Tahun 2023 kami sudah di Periksa oleh BPK ( Badan Pemeriksaan Keuangan ) dan Inspektorat kabupaten Deli Serdang. Dengan adanya Surat yang dilayangkan oleh oknum salah satu LSM, Dampaknya, Kami  tidak bisa maksimal melaksanakan program desa, karena mereka hampir setiap waktu menganggu dan menakut-nakuti kami.

    “Kalau dibilang takut, kami tidak takut. Karena kami tidak melanggar hukum. Meski mereka terus mencari celah agar kami bertekuk-lutut dan mengikuti kemauan mereka. Kami sangat berharap agar APH bisa memberantas mereka agar kami bisa tenang melaksanakan tugas-tugas kami,” tegas beberapa Kepala Desa di Kecamatan Beringin kepada Wartawan.

         

    Ketua Apdesi Kecamatan Beringin saat di mintai keterangan soal adanya surat dari salah satu oknum LSM yang dilayangkan ke Kantor Desa di Kecamatan Beringin  menghimbau dan meminta agar semua Kepala Desa Sekecamatan Beringin  yang melaksanakan program pembangunan desa agar tidak takut dengan ancaman surat yang dilayangkan salah satu oknum LSM itu. Jika para Kades saat menggunakan anggaran Dana Desa sesuai dengan arahan dan petunjuk dari kejaksaan, Inspektorat dan BPK ( Badan Pemeriksa Keuangan ) dipastikan tidak ada Penyelewengan Anggaran dan pada akhir Tahun 2023.Kepala Desa Sekecamatan Beringin sudah menjalani tahapan tahapan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan ( BPK ) dan Inspektorat kabupaten Deli Serdang.

        

     Dugaan korupsi seperti yang tercantum di dalam surat yang dilayangkan salah satu oknum LSM tersebut hanya diduga untuk " " " menakut nakuti " Kepala Desa dan dugaan tersebut semua itu tidak benar".

       

    Di minta kepada APH ( Aparat Penegak Hukum ) agar menindak oknum LSM yang membuat Resah dan Gerah Kepala Desa Sekecamatan Beringin dalam melaksanakan tugas sebagai Kades, dampak dari ulah Oknum LSM tersebut.Kepala Desa Sekecamatan Beringin tidak nyaman dan fokus dalam menjalankan tugas nya. ( HR-RI-07)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Surat Yang Di Layangkan Salah Satu LSM Yang Di Duga " Menakut Nakuti" Tentang Dugaan Korupsi Membuat Kepala Desa Sekecamatan Beringin Resah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Topik Populer